SLIDER

header ads

Andalan Pembalap ART di IMS, Honda CBR250RR Tunjukkan Kelasnya

PONTIANAK - Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, Yossie Legisadewo, akan membalap di Kejuaraan Nasional Indonesia Motor Sport (Kejunas IMS). Balapan tersebut direncanakan berlangsung pada 29-30 Agustus 2020 di International Sentul Circuit (ISC).
 
Honda CBR250RR digunakan pembalap ART

Pada balapan tersebut, Yossie, yang turun membalap dengan nomro motor 185, akan menggunakan Honda CBR250RR. Motor Sport andalan PT Astra Honda Motor (AHM) ini, memang sangat fenomenal. Yossie, yang oernah menggunakan motor ini, mengaku sangat terbantu akan kehandalan Honda CBR250RR.
“Pada Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) pada Tahun 2018. Saya berhasil mendapat kekuatan dan settingan motor yang terbaik, sehingga bisa meraih podium. Padahal, saat itu banyak pembalap senior level nasional,” kata Yossie.
Pada tahun pertama ikut Langsung mempersembahkan Juara Asia Buat Merah putih di kelas AP250, Gelar Juara Asia yang sebelum kehadiran CBR250RR belum pernah dipegang oleh pembalap Indonesia di kelas Intermediate ARRC ini.
Sejak debutnya di Asia Road Racing Championship, Honda CBR250RR telah mencatat 19 kemenangan dan total 48 podium dari 38 balapan yang diikuti.
Patut dicatat, Ini hanya dihitung CBR250RR yang dibesut oleh pembalap Indonesia dari AHRT saja ho, belum dari pembalap team satelit maupun pembalap dan team Luar negeri yang juga menggunakan Motor Buatan Indonesia ini.
Statistik impresif ini membawa pembalap Astra Honda Racing Team menjadi juara umum kelas Asia Production 250cc pada 2017 dan 2018, lalu menjadi runner-up pada 2019. Motor ini mampu bersaing dan meraih sukses di level yang sangat tinggi, menjadi alat luar biasa bagi para pembalap muda saat mewakili Indonesia dengan memacu motor jagoan buatan dalam negeri.
Pada tahun 2017 Gerry Salim merupakan pembalap AHRT pertama Dan pembalap Indonesia yang menjadi juara kelas AP250. Catatan yang ditorehkan di musim debut tim di kelas ini. Pada putaran pertama di Sirkuit Johor, Malaysia, dia memenangi dua balapan yang digelar.
Pembalap Indonesia ini juga mencatat kemenangan terbanyak bagi AHRT dan bagi pembalap Indonesia dalam satu musim di kelas ini, yaitu tujuh kali. Namun, dia bukanlah satu-satunya pembalap yang mencatat prestasi luar biasa.(*)

Posting Komentar

0 Komentar