SLIDER

header ads

Bosan Dengan Skutik? Lirik Naked Bike dari Honda Berikut Ini

PONTIANAK - Honda Vario 150, PCX, atau ADV 150, harganya tembus Rp 20 jutaan, bahkan sebagian tipe mendekati angka kepala tiga. Jarang disadari, budget itu sebetulnya juga cukup untuk menebus naked bike dari Honda berikut ini dengan tampilan macho dan sporty. Motor apakah itu?
 
Honda CB150 Verza
 
Honda CB150 Verza
 
Jangankan disanding Vario 150, Dengan varian 125 saja Honda CB150 Verza masih lebih murah. Banderolnya mulai Rp 20,08 juta sampai Rp 20,733 juta. Tanpa menguras kantong dalam-dalam, Anda mendapat sesosok motor maskulin. Hal yang jelas tak bisa diberikan skutik.
Komposisinya sederhana. Verza bersolek layaknya naked bike lama. Pakai lampu bundar, tangki besar, serta mengenakan sein terpisah. Tak banyak aksesori bodi. Memang sulit dibilang stylish, apalagi modern. Tapi desain netral kadang justru memikat.
Maskulinitas tak cuma diterjemahkan pada tampang. Kemampuan Verza juga tangguh. Dibuktikan dari ground clearance tinggi (156 mm). Paling tidak agak tenang saat melalui kubangan atau polisi tidur dan jalan berlubang. Suspensinya pun memakai model teleskopik serta dual shock di belakang.
Amunisi dapur pacu satu basis dengan CRF150. Artinya cukup kuat untuk disiksa. Namun tentu ada perbedaan output, sebab jenis ECU dan injeksi lain. Sehingga hanya mencatat tenaga 12,8 Hp/8.500 rpm serta torsi 12,73 Nm/6.000 rpm.
Tapi sebetulnya itu pun cukup untuk pemakaian dalam kota. Apalagi konsumsi bahan bakarnya irit. Menurut klaim, satu liter bensin bisa menempuh jarak 46,3 kpl. Alias tak perlu isi bensin 500 km lebih jika tangki penuh (12,2 liter).
Verza mengandalkan girboks manual lima percepatan berpenggerak rantai. Salah satu keunggulan jenis ini, bisa mengatur momentum sesuka hati. Lagipula padanan komponen besi biasanya lebih awet dan sederhana ketimbang CVT.
Sementara bicara fitur, memang tak banyak yang bisa diharapkan. Walau sudah digital, data panel instrumen terbatas. Pencahayaan LED dan perangkat ABS juga absen. Serta ruang akomodasi begitu terbatas.(*)

Posting Komentar

0 Komentar