SLIDER

header ads

Honda Adakan Honda Community E-Sports Competition 2020

PONTIANAK - Perkembangan olahraga game online (e-Sports), saat ini menjadi tren di kalangan milenial, termasuk penggemar roda dua. Sehingga, menggerakkan PT Astra Honda Motor (AHM), yang bekerjasama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia, untuk mengadakan kejuaraan e-Sport bagi komunitas yang bernanung di paguyuban setiap main dealer Honda.
 
Honda Community E-Sports Competition 2020

Kejuaraan yang bertajuk “Honda Community e-Sports National PUBG Competition”, ini akan diikuti 27 tim. Setiap timnya beranggotakan 4 orang termasuk 1 orang kapten tim.
“Honda Community e-Sports National PUBG Competition”, akan dimulai pada 10 Mei 2020, di mana seluruh tim akan bertarung memperebutkan juara nasional e-Sports untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Honda Community.
AHM mengajak seluruh Komunitas Honda untuk terus aktif dan produktif selama #dirumahaja. Para peserta pun sekaligus dapat berkontribusi #bersamaHonda mewujudkan Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, karena total hadiah yang diberikan sejumlah Rp 14.000.000.
“Di mana 50 persen dari nilai total tersebut akan didonasikan untuk membantu kelengkapan tenaga medis dan alat kesehatan,” kata Muhammad Muhibbin, penanggujawab Kompetisi.
AHM dan main dealer Honda berharap melalui kegiatan online yang positif ini dapat terus dekat dengan komunitas loyalnya. Sehingga terus meningkatkan sinergi yang baik baik dalam pengembangan organisasi Komunitas Honda di seluruh Indonesia.
Olahraga Elektronik (e-Sports), adalah permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya e-Sports identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile.
e-Sport muncul di Indonesia berkat mudahnya akses teknologi yang ada saat ini. Mulai dari ketersedian internet yang semakin cepat hingga meningkatnya perkembangan game dan gadget di Indonesia.
Kini, e-Sport sudah menjadi Cabang Olahraga (Cabor) elektronik yang didukung oleh Indonesia eSport Association (IeSPA), dengan struktur dan tingkatan pertandingannya sama, seperti pada Cabor biasanya. Bedanya para atlet e-Sport, tidak bertanding secara fisik tapi lebih mementingkan strategi dan dipertandingkan secara online melalui gadget sehingga masing-masing tim dapat bertanding tanpa bertatap muka.
Perkembangan e-Sport juga didukung dengan banyaknya para gamers (sebutan pecinta games), yang membentuk suatu komunitas dalam hal mendukung game yang dia mainkan.
Wadah yang mengadakan turnamen pada saat ini cukup banyak untuk mendukung e-Sports itu sendiri, baik itu dari komunitas, warnet maupun perusahaan e-Sport. Maraknya turnamen pada saat ini dikarenkan antusias yang besar dari para gamers dalam memainkan hal tersebut.
Genre permainan yang paling umum dengan e-Sports ini adalah real-time strategy (RTS), fighting, first person shooting (FPS), massively multiplayer Online (MMOG) dan racing.
Hal terbaik yang terjadi di dalam perkembangan e-Sport di Indonesia terjadi pada Asian Games 2018, yang dimana e-Sport pertama kalinya diperlombakan dalam acara Asian Games. hal ini merupakan bukti bahwa perkembangan e-Sport di indonesia mulai berkembang dan juga didukung oleh pemerintah.(*)

Posting Komentar

0 Komentar