SLIDER

header ads

Yamaha Hadirkan Aplikasi My Yamaha Motor

PONTIANAK - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Mobile Apps terbaru My Yamaha Motor secara online di saluran Youtube, Rabu siang (15/4). Aplikasi My Yamaha Motor secara khusus dikembangkan untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha.
 
Aplikasi My Yamaha Motor

Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan ke depan.
Aplikasi My Yamaha Motor, sudah dapat didownload mulai hari ini. Dapat digunakan untuk semua penguna motor. Untuk pengguna Yamaha, hanya perlu mengisi daftar diri dan verifikasi motor.
"Untuk registrasi sepeda motor konsumen di aplikasi, konsumen cukup menginput nomor rangka motor dan nomor telepon (selular) yang terdaftar di Yamaha Indonesia saat registasi faktur. Jika ada kesulitan konsumen dapat menghubingi dealer atau call center Yamaha pada aplikasi," terang Adit, Business Process Development YIMM.

Fitur My Yamaha Motor

Menurut Adit, aplikasi My Yamaha Motor punya banyak fitur unggulan untuk konsumen, seperti Informasi KSG (Kartu Service Gratis) dan ketentuan garansi dari Yamaha, pesan atau pengingat dari Yamaha untuk konsumen, informasi dealer, riwayat servis motor konsumen, dan launcher Aplikasi Yamaha lainnya
Fitur KSG dan garansi di aplikasi My Yamaha Motor, konsumen dapat melihat ketentuan detail garansi sepeda motor dari Yamaha, meliputi dari jenis garansi dan masa berlaku garansinya, baik secara waktu maupun berdasarkan jarak tempuh.
"Di aplikasi juga ada buku panduan pemilik kendaraan, yang dapat dibuka dalam bentuk elektronik pada aplikasi, sehingga konsumen dapat membuka buku panduan pemilik kendaraan, kapan pun dan dimanapun konsumen membutuhkan," paparnya.
Selain itu aplikasi tersebut juga dapat menginfoirmasikan tentang ketentuan pengunaan KSG, membantu konsumen dalam memonitoring penggunaan KSG, serta menginformasikan masa berlaku KSG berdasarkan waktu dan jarak tempuh. "Sehingga konsumen tidak lagi melewatkan kartu servis gratis KSG yang diberikan oleh Yamaha," terang Adit.
 
Ada Fitur Pengingat

Pada fitur pesan atau pengingat aplikasi My Yamaha Motor, konsumen akan menerima pesan selamat datang jika sudah berhasil mendaftakan sepeda motornya. Konsumen akan menerima pesan pengingat servis KSG, dan servis berkala KSG sesuai ketentuan waktu servis, secara otomatis melalui aplikasi, sehingga konsumen tidak akan terlewat waktu melakukan servis sepeda motornya
"Selanjutnya konsumen juga dapat menerima pesan dari Yamaha untuk menilai pelayanan dealer dengan menggunakan bintang atau rating setelah konsumen melakukan servis di dealer resmi Yamaha," ungkapnya.
Pada informasi dealer, diharapkan aplikasi ini dapat memudahkan konsumen dalam mencari dealer Yamaha sesuai dengan kebutuhan konsumen. Seperti pencarian berdasarkan berdasarkan kategori dealer resmi Yamaha. Misalnya 1S (Sales), bengkel 2S (Service dan Spare part), dan dealer 3S (Sales, Service dan Spare part).
"Ada pencarian dealer resmi berdasarkan area atau lokasi terdekat dari konsumen berada, serta pencarian rekomndasi dealer resmi Yamaha berdasarkan penilaian atau rating yang diberikan oleh konsumen Yamaha," jelasnya.
 
Riwayat Servis

Yang menarik dari aplikasi ini, setelah melakukan servis, pengguna Yamaha dapat melihat detail riwayat servis yang pernah dilakukan d idealer resmi Yamaha, seperti waktu servis, dan lokasi dealer saat servis sepeda motor.
"Detail servis yang dilakukan dan spare part yang diganti, biaya servis dan spare part, serta komentar dari tekniksi Yamaha dapat dilihat dari aplikasi," terang Adit.
Fitur riwayat servis menurut Adit sangat mudah dilihat oleh konsumen. "Diharapkan konsumen dapat terus menjaga performa sepeda motor konsumen serta akan menjadi nilai tambah atau dapat meningkatkan harga jual kembali sepeda motornya," tutup Adit.(*)

Posting Komentar

0 Komentar