Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagSingkawang

Dua Penyuluh Ikut Bimtek Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan KUA

SINGKAWANG, KP - Dalam rangka mewujudkan "Kemenag Baru", Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah mengadakan Bimbingan Teknis Layanan Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah bagi KUA Revitalisasi Angkatan I. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2024, di Mercure Jakarta Batavia, Selasa (04/06/2024).
 
Pegawai Kantor Kementerian Agama Singkawang dari KUA Singkawang Tengah Mengikuti Bimtek

“Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menugaskan dua pegawainya dari KUA Singkawang Tengah untuk mengikuti kegiatan ini, yaitu Miftahul Khair selaku Penghulu Ahli Muda dan H. Abdul Halim Abdul Majid selaku Penyuluh Ahli Madya,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang , H. Muhlis, Rabu (05/06/2024).

Dijelaskan lebih lanjut, Bimbingan Teknis tersebut diikuti oleh para penghulu dan penyuluh dari KUA Revitalisasi di wilayah Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Bali, Aceh, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kegiatan Bimtek, ungkap Muhlis, dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Prof Dr.Phil.Kamaruddin Amin, MA.
“Bahwa Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KUA dalam bidang urusan agama Islam dan pembinaan syariah,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad