Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

JakartaKPU Provinsi KalbarKPU RINasional

Kemendagri Serahkan DP4 ke KPU RI

JAKARTA, KP - Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan ( DP4), Kamis ( 2/5) resmi diserahkan oleh Kemendagri ke KPU RI, Penyerahan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Mendagri Bapak Tito Karnavian dan diterima oleh Ketua KPU RI Bapak Hasyim Asy'ari.

Dilansir dari Komisioner KPU Kalbar yang turut hadir pada penyerahan tersebut, sementara jumlah DP4 untuk Pilkada Serentak tahun 2024 Total 207.110.768 dengan Rincian Laki laki 103.228.748 Perempuan 103.882.020

Selanjutnya dengan sistem data pemilih (Sidalih) KPU akan melakukan sinkronisasi data DP4 dengan penyandingan data terakhir Pemilu.

Kemudian KPU Kab/Kota melakukan pemutakhiran daftar pemilih dengan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih untuk melakukan coklit kemasing masing rumah warga masyarakat, untuk dilakukan pencocokan datanya.

Harapan dukungan dari semua pihak, sehingga proses pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada dapat berjalan dengan baik dan data pemilih yang nanti nya kami tetapkan benar benar valid dan bersih dari data ganda dan invalid.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad