Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahragaPontianakPTMSITenis Meja

PTMSI Kota Pontianak Punya Gedung Arena dan Sekretariat Baru dan Berhasil Loloskan 2 Atlet Tenis Meja ke PON XII Aceh-Sumut

PONTIANAK, KP - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Pontianak berhasil meloloskan 2 atlet terbaiknya ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut, pada 5-20 September 2024.Kedua atlet tersebut adalah Aldy Putra Teja Dinata dan Irfan. 

Atas prestasi ini, Ketua PTMSI Kota Pontianak, Theng Kiang Se menyatakan akan terus memberikan pendampingan terbaik pada keduanya.“Salah satunya adalah gelaran Pra-TC Pelatda yang juga merupakan arahan dari Ketum KONI Kota Pontianak kepada kami, di mana atlet kami ada yang lolos ke PON,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Theng Kiang Se, pihaknya sangat konsen dalam pembinaan atlet-atlet terbaik PTMSI yang dibina melalui Persatuan Tenis Meja (PTM) anggota PTMSI Kota Pontianak.“Salah satu wujud nyata adalah dengan meresmikan penggunaan Gedung PTMSI Kota Pontianak, yang ada di Komplek Pergudangan Jeruju Maju No. 28 (Samping SPBU), Jalan Komyos Soedarso, Kelurahan Sui Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak,” tuturnya.

Selain peresmian gedung, yang menjadi arena berlatih dan sekretariat, PTMSI kota Pontianak juga menggelar Eksebisi Atlet U-11, U-13, U-15, dan U-20.“Peresmian yang dirangkaikan dengan Eksebisi ini menunjukkan keseriusan Pengkot PTMSI Pontianak, dalam membina atlet tenis meja berprestasi dan atlet-atlet muda yang nantikan akan diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan,” ujar Theng Kiang Se.

Pria ramah ini menjelaskan, gedung PTMSI Kota Pontianak, menyiapkan 3 meja untuk para atlet dan 1 meja VIP untuk para senior. Ia berharap, dengan adanya gedung ini, maka akan semakin meningkatkan prestasi Tenis Meja Kota Pontianak dan Kalbar secara umum.

Sebelumnya, Theng Kiang Se menyatakan bahwa Tenis Meja di Kalbar terutama di Pontianak semakin eksis dengan terus adanya regenerasi pemain tenis meja, yang diwadahi dengan kemunculan berbagai event pertandingan di Pontianak."Kami juga memfokuskan kemajuan tenis meja di Kalbar dengan memfasilitasi gedung olahraga tenis meja khusus di Kota Pontianak serta memfokuskan penyelenggaraan event pertandingan dengan kategori dari usia pemula, kadet, dan junior," kata Theng Kiang Se. 

“Hal ini juga ditunjukkan dengan lolosnya dua atlet kita ke PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut. Tentunya ini prestasi terbaik, sehingga memotivasi para atlet-atlet muda untuk mengembangkan prestasi terbaik,” katanya. Sebelumnya, Ketum KONI Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S. Sos., didampingi Kabid Pendidikan dan Penyuluhan, Hamdani, SE., dan Kabid Humas Media, Aep Mulyanto, S.Hum., menghadiri Peresmian Gedung PTMSI Kota Pontianak dan Eksebisi Atlet aU-11, U-13, U-15, dan U-20.Kegiatan berlangsung di Komplek Pergudangan Jeruju Maju No. 28 (Samping SPBU), Jalan Komyos Soedarso, Kelurahan Sui Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak. 

Peresmian Gedung PTMSI yang dirangkaikan dengan Eksebisi ini menunjukkan keseriusan Pengurus Kota (Pengkot) PTMSI Pontianak, dalam membina atlet tenis meja berprestasi dan atlet-atlet muda yang nantikan akan diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Pengprov PTMSI Kalbar, Pengkot PTMSI Kota Pontianak, Atlet dan masyarakat olahraga Tenis Meja Kota Pontianak.Gedung PTMSI Kota Pontianak ini selain menjadi Tempat Latihan dan Pembinaan Atlet, juga menjadi Sekretariat, sebagai pusat kegiatan dan informasi Pengkot PTMSI Kota Pontianak. Sekretariat dan Arena Tennis Meja PTMSI Kota Pontianak bagi 21 Persatuan Tenis Meja (PTM) yang ada di Kota Pontianak. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad