Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKubu rayaLanud Supadio

Lanud Supadio Gelar Peringatan Ke-78 HUT TNI Angkatan Udara

KUBU RAYA, KP - Pangkalan TNI AU Supadio melaksanakan upacara peringatan Ke-78 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Tahun 2024, bertempat di Main Apron Hanggar Lama Lanud Supadio, Kubu Raya,Senin 22 April 2024.

Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa,bertindak selakui Inspektur Upacara (Irup), dan sebagai Komandan Upacara, Mayor Pnb Higha Afrianda. Pasukan upacara terdiri dari seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Supadio serta Insub.

Dalam Amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto,S.E.,M.Si., yang dibacakan Inspektur Upacara Marsma TNI Reka Budiarsa, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada segenap personel TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas, Panglima TNI juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI Angkatan Udara atas capaian yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina. Misi yang dilaksanakan adalah logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina”. Ujar Panglima TNI. 

Ditambahkanya, partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya, merupakan salah satu wujud pembuktian kemampuan TNI dalam interoperabilitas dengan militer negara lain, sekaligus keberhasilan kemampuan diplomasi kemanusiaan bangsa Indonesia khususnya TNI di percaturan Internasional.

Danlanud Supadio juga menyampaikan instruksi dari Panglima TNI agar para prajurit TNI Angkatan Udara sebagai bagian dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, dapat mengedepankan faktor humanis untuk membantu kesulitan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan kemanusiaan.

Diakhir sambutannya Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI AU yang pertama agar bekerja dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas.kedua Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis) selanjutnya pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety.Keempat, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.dan yang terakhir, Pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Upacara dilaksanakan secara khidmat, dihadiri antara lain, Ketua PIA AG Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ny.Linda Reka Budiarsa beserta pengurus, Danwing 7 Kolonel Pnb Agung Indrajaya,M.Sc., Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata, Kadispers Lanud Supadio Letkol Adm Eko Septiawan,S.E.,M.I.Pol.,Kadislog Lanud Supadio Kolonel Tek Isa Hidayat,S.T.,M.T., Kadispotdirga Kolonel Adm Hendri,S.Sos., Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Mohammad Syaifudin, M.M.S. Dansathanlan Letkol Pom Miftah Farid, Dansatpom Lanud Supadio Letkol Pom Librianus Rimpin , Danyonko 465 Pasgat, dan Dandenhanud 473 Pasgat.dan para Kepala Seksi Lanud Supadio. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad