Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagPontianak

Muhajirin Yanis Ajak Siswa Lanjutkan Kuliah Pada Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Pontianak

PONTIANAK, KP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I
menghadiri dan memberikan sambutan pada acara perpisahan dan pelepasan siswa/i Kelas XII MAN 2 Pontianak Minggu, 27 April 2024. 

Acara ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Madrasah Aliyah Negeri. 

Muhajirin mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali murid yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam mendampingi anak-anak selama menjalani proses Pendidikan di MAN 2 Pontianak. Bentuk sinergi dan kerjasama antara pihak sekolah dan wali murid membuahkan beberapa peserta didik diterima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri.

Lebih lanjut Muhajirin mengatakan ”Adik-adik selalu dan harus mempersiapkan diri, yang sekarang sudah tamat Aliyah bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi. Jangan puas sampai di tingkat Aliyah, karena Kalimantan Barat saat ini dan di masa yang akan datang membutuhkan kalian semua. Kalimantan Barat Insya Allah nanti maju bersama adik-adik sebagai generasi penerus yang gemilang," ujar Muhajirin Yanis.

Lebih lanjut Muhajirin Yanis mengatakan, "Saya atas nama pribadi dan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat ingin adik-adik tidak hanya menjadi penonton, adik-adik semua setelah lulus Aliyah sampai nanti lulus kuliah sudah miliki kecerdasan intelektual. Nah, itu semua harus di seimbangkan dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual karena itu semua yang menentukan,” tegasnya.

Kepala MAN 2 Pontianak H. Edi Setiawan menuturkan, dirinya merasa bersyukur dan berbahagia kegiatan pelepasan siswa di Hotel Kini tahun ini bisa dihadiri Kakanwil Kemenag Kalbar, Kepala Kemenag Kota Pontianak, orangtua siswa, semua tamu undangan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad