Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

FGDKalbarKanwil Kemenag KalbarKemenagPontianak

Kanwil Kemenag Kalbar Gelar FGD Dengan Jurnalis Kalbar Untuk Jalin Silahturahmi dan Keakraban

PONTIANAK, KP - Kanwil Kemenag Kalbar dalam rangka menyemarakan bulan Ramadhan dan menjalin silahturahmi kepada awak media menyelenggarakan focus group discussion (FGD) serta buka puasa bersama jurnalis dan media massa di Kalimantan Barat.


Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I, menyampaikan kegiatan FGD yang dilakukan kali ini diharapkan dapat meningkatkan publikasi Layanan Keagamaan dan Pendidikan Kanwil Kemenag Kalbar sehingga masyarakat makin paham mengenai tugas dan peran dari Kanwil Kemenag Kalbar.

"Menteri Agama meminta kita terus berkomunikasi dengan media.Sebagus dan sebanyak apapun kegiatan, jika tidak diekspos oleh media maka tidak diketahui publik," ungkapnya.

Menurutnya, media massa merupakan jembatan komunikasi yang paling efektif untuk menyampaikan informasi kepada publik. Terlebih di era digital ini, masyarakat Indonesia dominan aktif di media sosial dan media online.

"Saya menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi dengan jurnalis Kalbar yang sudah sangat banyak membantu publikasi program Kanwil Kemenag Kalbar. Semoga hal positif ini terus berlanjut di masa mendatang," katanya.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalbar Kaharudin menuturkan, kegiatan FGD yang digelar di operation room Kanwil Kemenag Kalbar, Jum'at (5/4/2024) ini merupakan upaya meningkatkan sinergi dengan rekan-rekan jurnalis media massa khususnya yang ada di Kalbar.

"Kita berharap melalui kegiatan FGD ini, semakin merekatkan hubungan humanis antara Kanwil Kemenag Kalbar dengan rekan-rekan jurnalis. Dukungan media untuk proses informasi dan edukasi masyarakat sangat kami harapkan," ujarnya.

Pada kesempatan FGD tersebut Kabid/Penbimas Kanwil Kemenag Kalbar menyampaikan capaian dan program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Di antaranya sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 yang akan dilakukan pada 9 April 2024 dan persiapan pelaksanaan ibadah haji serta program lain yang dipaparkan kabid/pembimas sesuai tusi masing-masing.(*/red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad