Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSertifikasi HalalSingkawang

Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis

 

Rapat koordinasi  persiapan Kampanye Halal tingkat Kota Singkawang


Singkawang, Kapuaspost.web.id - Kakan Kemenag Kota Singkawang,  Muhlis menjelaskan, persiapan kampanye halal yang  dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2024. Dirinya mendukung penuh para  Penyuluh Agama Islam selaku Pendamping Proses Produk Halal (P3H).


“Petugas P3H yang tersebar di semua kecamatan, untuk terus membawa Pelaku Usaha. Dan telah berhasil mendampingi beberapa UKM dalam pendampingan pendaftaran sertifikasi halal gratis ini,” jelas Muhlis , Kamis (14/03/2024).


Dijelaskan lebih lanjut bahwa upaya sosialisasi tentang pentingnya sertifikat halal,  baik kepada pelaku usaha maupun kepada masyarakat Singkawang, terus dilakukan sampai saat ini demi mendukung Wajib Halal Oktober 2024. 


Kemudian Kakan Kemenag melanjutkan pembahasan secara teknis terkait persiapan menjelang kegiatan Kampanye Halal pada 15 Maret 2024. 


“Mulai dari tempat pelaksanaan sampai dengan susunan acara atau kegiatan yang berlangsung dan sekaligus penyambutan tamu dari Kanwil dan Pusat,” ujar dia.


Persiapan kampanye halal yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret  akan membentuk tim satgas kampanye halal.


Untuk mengampanyekan sertifikat halal kepada masyarakat yang akan disebar di 5 (lima) titik lokasi pada setiap Kecamatan.


“Bentuk kampanye berupa Pembagian Brosur dan Flyer mengenai Kewajiban Halal dan Pendaftaran Sertifikat Halal bagi pelaku usaha,” terangnya.


Target kampanye sertifikat halal tersebut untuk semua produk dan jasa, terdiri dari makanan dan minuman, kuliner, Rumah Potong Hewan/Unggas (RPH) atau jasa penyembelihan hewan, warung makan, restoran, foodcourt mall dan lain sebagainya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad