Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

OlahragaPontianak

IPSI Kota Pontianak Gelar Kejuaraan Antar Pelajar Untuk Temukan Atlet Muda

PONTIANAK - Pengurus Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkot IPSI) Kota Pontianak, siap menggelar kejuraan yang diperuntukan para pelajar. Event merupakan kejuaraan olahraga bela diri terbesar di Kota Pontianak.


Kegiatan bergengsi yang bertajuk “Kejuaraan Pencak Silat Wasit Juri Championship 2023 Tingkat Pelajar se-Kota Pontianak” akan berlangsung pada 22-27 Desember 2023.

Untuk melengkapi perangkat, kejuaraan ini akan diawali dengan Penataran Pelatih dan Wasit Juri untuk Peraturan Pertandingan Pencak Silat Tahun 2022, yang akan berlangsung pada 8-10 Desember 2023. Adapun tujuan dari Penataran Pelatih dan Wasit Juri sendiri, untuk memperkuat perangkat Sumber Daya Manusia (SDM) Pengkot IPSI Pontianak.

“Sesuai dengan visi dan misi saya sebagai Ketua Pengkot IPSI Pontianak, maka akan banyak kejuaraan yang digelar. Khususnya untuk kalangan pelajar, di mana, para Pesilat Usia Dini, Pra-Remaja, dan Remaja, telah konsisten dan disiplin dalam berlatih,” ujar Dedet Gunawan, Ketua Pengkot IPSI Pontianak.

Menurut Dedet, semakin banyak kejuaraan, apalagi untuk usia muda, maka akan melahirkan pesilat-pesilat muda yang ke depannya, bisa memberikan prestasi terbaik untuk Kota Pontianak dalam berbagai kejuaraan di level yang lebih tinggi.

“Mari meriahkan dan ikuti kejuaraan ini, serta dan adilah yang terbaik dari yang terbaik dalam Event Kejuaraan Pencak Silat yang diadakan Pengkot IPSI Kota Pontianak tahun 2023,” paparnya.

Selain meningkatkan pembinaan organisasi dan prestasi atlet Silat Kota Pontianak, Dedet menyatakan bahwa kejuraaan ini juga digelar dalam rangka menyonsong Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat Kota Pontianak tahun 2024.

“Di mana juara 1 tingkat Pra-Remaja dan Remaja dalam event ini akan kita berikan Wilcard untuk Popda Tingkat Kota Pontianak tahun 2024. Tentunya ini akan menjadi daya tarik sendiri, sehingga bisa melahirkan pesilat muda terbaik. Bangkit...! Berjaya...! dan Juaaraaa....!!!,” tutur Dedet.

Dukungan pada terlaksananya “Kejuaraan Pencak Silat Wasit Juri Championship 2023 Tingkat Pelajar se-Kota Pontianak” disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Kota Pontianak, Nanang Setiabudi. Ia pun mengapresiasi gerak organisasi Pengkot IPSI Kota Pontianak dengan digelarnya banyak kegiatan pembinaan.

“Tentunya, kejuaraan ini menjadi ajang terbaik dalam peningkatan prestasi atlet, terutama para pesilat usia muda. Dalam hal ini, KONI sangat mendukung dan memberikan support terbaiknya,” tuturnya.

Pak Nanang, panggilan akrabnya juga menyatakan bahwa sebagai organisasi yang menjadi partner pemerintah, KONI Kota Pontianak fokus pada pembiaan prestasi atlet di berbagai level.

KONI, katanya, dalam kapasitas sebagai oranisasi pembinaan olahraga turut membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan Kota Pontianak sebagai Sport City, di mana masyarakatnya gemar berolahraga.

“Bersinergi dengan stakeholder lainnya, KONI Kota Pontianak, tentu saja terus melalukan upaya terbaik dalam pembinaan prestasi atlet. Dari berbagai jenjang dan level, KONI terus mendukung dan memberikan layanan terbaik pada semua Atlet Cabor, sesuai dengan regulasi yang ada,” papar Nanang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Pontianak, Syarif Rizal juga sangat mendukung dengan digelarnya kejuaraan ini. Rizal menyatakan supporting terbaik untuk kejuaraan Pencak Silat ini.

“Terima kasih kepada Pengkot IPSI Pontianak, yang terus menggelar kegiatan dalam rangka peningkatan prestasi pesilat. Dari adanya kejuraan, penataran wasit dan juri, tentunya SDM IPSI Kota Pontianak akan semakin professional. Atletnya berpestasi, wasit dan juri berkemampuan dalam memimpin, dan organisasi IPSI Kota Pontianak juga aktif bergerak,” ujar Rizal.

Ia juga menyebutkan, dengan banyaknya event-event olahraga, tentunya akan menyemarakkan gelora hidup sehat dalam rangka meningkatkan semangat kehidupan masyarakat Kota Pontianak. Rizal juga mengajak untuk terus membudaya olahraga dalam berbagai kehidupan.

“Masyarakatnya sehat dan kuat, tentunya akan menjadi modal terpenting dalam pembangunan. Dengan masyarakat yang sehat, pembangunan akan berjalan lancar dan merata. Semoga melalui kejuraan Pengkot IPSI Pontianak, akan mewujudkan Pontianak Sport City, Olahraga di mana saja, kapan saja, dan di mana saja,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad