Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Perkenalkan #Cari_aman di SMK Koperasi Pontianak

PONTIANAK - Materi pelajaran sekolah tentunya diperbarui sesuai dengan perkembangan zaman, baik itu pengetahuan umum maupun teknologi. Seperti hal nya yang baru-baru ini terjadi di dunia yang menggemparkan yaitu Covid-19, bukan hal baru lagi jika pelajaran ini tidak masuk dalam kurikulum mereka di bidang kesehatan. 
 

Tak hanya materi pelajaran yang diperbarui, namun juga prilaku siswa-siswinya juga harus terdidik dalam akademis maupun prilaku. 

Salah satunya adalah dalam berkendara. Beberapa saat yang lalu dapat kita temui hampir semua siswa-siswi pergi ke sekolah banyak yang diantar oleh orang tua dan menggunakan kendaraan umum. 

Namun saat ini hampir semua siswa menggunakan kendaraan bermotor ketika beraktifitas. Maka dari itu, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Polresta Kota Pontianak dan Polda Kalbar kembali mengajak siswa-siswi yang kali ini bertempat di SMK Koperasi Pontianak untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara dan memperkenalkan #Cari_aman. 

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat bersama Instansi lainnya menyuarakan #Cari_aman keselamatan berkendara ke setiap kalangan, kali ini ini kita mengsosialisasikannya kepada SMK Koperasi agar mereka paham akan aman dan nyamannya berkendara ketika #Cari_aman saat naik motor.”, ucap Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Sabtu(13/05/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 13 Mei 2023 bersama Polresta Kota Pontianak dan Polda Kalbar mengajak SMK Koperasi untuk mengsosialisasikan keselamatan berkendara secara #Cari_aman. 

Pada pemberian pemahaman keselamantan berkendara siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti edukasi #Cari_aman. Edukasi ini memberikan pemahaman dalam kepedulian diri sendiri dan orang lain ketika berkendara sehingga dapat berkendara secara aman dan nyaman, edukasi ini juga memberikan cara untuk memprekdiksi bahaya ketika berada dijalan. 

Siswa-siswi SMK Koperasi juga senang karena dalam acara ini terdapat sesi Diskusi #Cari_aman karena mereka dapat bertanya tanpa takut akan salah bertanya maupun salah menjawab karena acara ini di pandu oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat dan Polresta.

Dari acara ini, beberapa siswa dan siswi dalam memahami perlengkapan berkendara masih berfikir bahwa ketika menggunakan perlengkapan berkendara akan timbul rasa ribet, gerah, dan tidak keren. Namun Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat memberikan tips agar dapat merubah pola pandang siswa-siswi bahwa menggunakan perlengkapan berkendara itu tidak gerah, tidak ribet, justru dapat lebih keren. Berikut tipsnya:

1. Pakai Perlengkapan Yang Tidak Ribet
Dalam menggunakan perlengkapan berkendara tentunya kita dihadapkan dengan beberapa pilihan, salah satunya adalah jaket, jaket terdiri dari beberapa jenis diantaranya jaket yang menggunakan kancing, agar tidak terlalu ribet, maka dapat menggunakan jaket yang berresleting, dan jikalau masih ribet pakailah hoody yang bisa langsung di pakai dan dilepas.


2. Pakai Perlengkapan Yang Tidak Gerah
Menggunakan perlengkapan berkendara yang Gerah tentunya sangat tidak nyaman untuk berkendara, apalagi dengan padatnya lalu lintas di indonesia. Salah satunya adalah riding gear yang tidak memiliki sirkulasi udara. Namun bikers tidak perlu kuatir karena banyak bahan perlengkapan berkendara saat ini yang dapat membuat pengendara nyaman akan sirkulasi udara ketika berada dijalan raya ketika berkendara contohnya Helm ber SNI yang sudah memiliki jalur sirkulasi udara serta sarung tangan yang memiliki sirkulasi udara.


3 Cari Perlengkapan Yang Keren
Nah, pasti bikers akan berfikir kalau perlengkapan yang keren pasti harus mahal, ternyata tidak. Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat memberikan pilihan untuk bikers dalam mencari perlengkapan yang keren sesuai dengan style-nya masing-masing, seperti classic, sport, casual, retro dan lainnya. Keren tidak berarti harus mahal, tapi keren yang penting harus #Cari_aman. 

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad