Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Belajar Safety Riding Bersama Instruktur Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Mahasiswa Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura pada tanggal 21 Mei 2023 mengikuti Edukasi Safety Riding atau Sosialisasi keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat yang berlokasi di Main Dealer Training Center Pontianak. 

 

 
Kegiatan edukasi yang dihadiri oleh mahasiswa jurusan akutansi kali ini di bagi menjadi tiga tahap yaitu pertama teman-teman mahasiswa di lakukan pengujian kemampuannya dalam pemahaman mengenai keselamatan berkendara, dan di tahap selanjutnya diberikan sesi penyampaian materi yang disampaikan oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding, melakukan diskusi #Cari_aman yang dimana peserta akan mendapatkan sesi sharing tentang keselamatan berkendara hingga akhirnya mendapatkan pengujian kembali mengenai materi keselamatan berkendara setelah edukasi selesai.

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat mengajak mahasiswa dari HIMASI Untan yang merupakan mahasiswa fakultas ekomoni Universitas Tanjungpura dalam mensosialisasikan Keselamatan Berkendara secara #Cari_aman, semoga pemahaman ini dapat meningkatkan SDM di Indonesia tentang keselamatan berkendara.”, kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Minggu(21/05/2023).

Dari edukasi Bersama Himpunan Mahasiswa Untan kali ini, Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding memberikan beberapa Tips dalam berkendara secara aman dan nyaman untuk mahasiswa dan mahasiswi:

1.Awareness


Dalam berkendara, kepedulian akan keselamatan diri sendiri dan orang lain harus diperhatikan. Oleh sebabr itu awareness bagi pengguna ini perlu mempelajari beberapa faktor-faktor yang mungkin akan menjadi penyebab kecelakanaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Keselamatan diri sendiri penting namun keselamatan orang lain juga penting ketika kita berkendara dijalan raya.

2. Teknik Berkendara


Teknik dalam berkendara juga harus diperhatikan karena setiap kendaraan pastinya memiliki teknik yang berbeda-beda, namun teknik paling umum dalam berkendara merupakan hal wajib yang harus di pelajari seperti teknik menikung dan teknik pengereman. Teknik ini dapat di pelajari dalam kegiatan #Cari_aman dari Astra Motor.

3. Prediksi Bahaya


Pentingnya kemampuan seseorang dalam memprediksi bahaya tentunya merupakan hal sangat menguntungkan bagi pengemudi agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Prediksi Bahay saat ini dapat dipelajari dimana saja dan kapan saja, diantaranya seperti menggunakan Honda Riding Trainer yang tersedia di Dealer-Dealer resmi Honda, dan mengikuti edukasi Safety Riding yang rutin di adakan oleh Astra Motor melalui sekolah, universitas, community hingga ke perusahaan-perusahaan, serta mengikuti sharing pengalaman kecelakaan, dan pengalaman kecelakaan sendiri. #Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad