Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BanjirBPBDKalbarSanggau

Itensitas Hujan Yang Tinggi Beberapa Titik Rawan Banjir

Sanggau, Kalbar- Kapuaspost.web.id -Disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama beberapa titik di wilayah Kabupaten Sanggau tergenang air/ banjir. 

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sanggau Budi Darmawan. S. STP. MM disela kesibukannya mengatakan Perkiraan cuaca oleh BMKG dalam jangka waktu satu atau dua minggu diperkirakan cuaca cukup extrim termasuk kabupaten Sanggau. 

"Baru baru ini hujan terjadi dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dan beberapa wilayah dikecamatan terendam banjir terutama  wilayah kecamatan Tayan Hulu, kecamatan Balai kecamatan Entikong dan kecamatan Mukok terutama lagi wilayah yang dilalui aliran sungai Sekayam perlu waspada"


Ditambahkan pria yang juga Ketua MABM ini "BPBD dalam hal ini tim reaksi cepat telah melakukan monitoring sejak kemarin dan mengunjungi langsung wilayah banjir yakni di wilayah Balai desa Hilir dusun Hulu termasuk juga yang di jalan kecamatan Tayan Hulu  itu banjir lewat  karena setelah setengah jam hujan berhenti banjir pun langsung menurun. "


"Untuk diketahui hasil monitoring dan koordinasi banjir di Kecamatan Balai,  banjir sampai dengan sore ini berangsur surut, ada beberapa daerah yang masih mengalami genangan air yaitu pada Jl. Menuju Stadion Tiong kandang, arah rumah Betang perkiraan ketinggian air  30 Cm juga jalan ke pasar desa hilir perkiraan 15 cm selain itu Wilayah belakang Polsek Komplek asrama polisi, SD, dan korwil Dikbud genangan air masih tinggi diperkirakan diatas 50 cm. Untuk Akses dan mobilitas masyarakat masih lancar." Pungkas suami dari Dr Dian ini. ( Laiman)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad