Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Generasi #Cari_aman Yang Baru Muncul Dari Komunitas Sosial UKM IAIN

PONTIANAK - Komunitas Sosial saat ini sudah semakin banyak dan berkembang di dalam masyarakat dan semakin cukup sering terlihat komunitas-komunitas tersebut menjalankan programnya di sekitaran jalan raya, untuk itu teman-teman komunitas sosial kali ini juga menjadi perhatian Astra Motor supaya mereka juga dapat memahami #Cari_aman. 

Astra Motor Kalimantan Barat kali ini mengajak komunitas Sosial dari UKM IAIN untuk bersama-sama belajar akan keselamatan berkendara ketika naik motor dijalan raya.

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat juga memberikan support kepada komunitas sosial yang menjalankan program mereka yang tentunya bersifat positif, semoga dengan pahamnya #Cari_aman teman-teman dari UKM IAIN semakin aman ketika berkendara dijalan raya.”, kata Antofaty Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar.

Astra Motor Kalimantan Barat pada bulan April lalu mengajak UKM IAIN untuk bersama-sama belajar akan keselamatan berkendara ketika berada di jalan raya menggunakan sepeda motor. Kegiatan edukasi safety riding #Cari_aman berupa pemahaman tentang keselamatan berkendara secara umum yang dikembangkan oleh PT Astra Honda Motor.

Konsep #Cari_aman tersendiri merupakan pemahaman safety and style, Safety di sini merupakan pemahaman tentang tatatertib lalu lintas yaitu memahami beberapa faktor penyebab kecelakaan dan teknik-teknik ketika berkendara, dan untuk Style nya merupakan pemahaman tentang perlengkapan berkendara yang dimana ketika berkendara.

Kita dapat menyesuaikan perlengkapan berkendara dengan gaya pakaian yang sesuai dengan gaya masing-masing namun tetap harus sesuai dengan standar keamanan ketika berkendara.

UKM IAIN tentunya ketika berkendara saat menjalankan program kerja haruslah #Cari_aman, agar dapat menghindari bahaya ketika berada di jalan.

Febri Andrian Selaku Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa tips agar aman ketika menjalankan kegiatan di jalan:

1. Motor Yang Standar
 

Ketika melakukan kegiatan tentu lebih enak menggunakan sepeda motor dengan keluwesannya di jalan raya, namun pengendara wajib harus selalu mengecek kondisi kendaraan, kurangilah modifikasi yang berlebihkan yang menyebabkan hilangnya mobilitas kendaraan, seperti spion bar end (spion yang berada di bawah stang), ban ukuran kecil, dll.
 

2. Parkir Yang Aman
 

Parkirlah di tempat yang aman ketika menjalankan aktifitas. Banyak kegiatan komunitas sosial yang dialkukan di jalan raya sehingga perlu memperhatikan tempat parkir kendaraannya, karena kendaraan yang diparkirkan di sembarangan tempat bisa saja mengganggu pengguna jalan lainnya. Selalu perhatikan tempat parkir, apakah aman atau tidak, dan terakhir jaga selalu barang bawaan.
 

3. Membawa Barang Sesuai Kapasitas
 

Pada saat menjalankan kegiatan biasanya komunitas cukup banyak yang membawa barang seperti sembako dll. Bawalah barang sesuai kapasitas masing-masing kendaraan, bawalah barang menggunakan tas, set box, ataupun diberikan pengaman tambahan agar aman ketika berkendara.
 

4. #Cari_aman
 

Ketika berkendara tentunya kita harus #Cari_aman agar aman dan nyaman ketika berkendara.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad