Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

GA wucwoKalbarKeuskupan SanggauSanggauWanita Katolik

Wanita Dayak Pedalaman Kalbar akan Hadiri General Assembly WUCWO Di Asisi Italia

Sanggau, Kalbar - Kapuaspost.web.id- Maria Agnes Supri Kartini adalah wanita Dayak kabupaten Sanggau merupakan satu satunya yang terpilih dan bersedia mewakili DPP Wanita Katolik Kalimantan Barat untuk hadir di negara tahta suci Italia. 



Ibu MAS Kartini atau ibu Tini sapaan akrapnya istri dari Sumadi Haryoko, mengeyam pendidikan  S2 di universitas Tanjungpura Pontianak ini patut berbangga hati karena wanita kelahiran Sanggau 20 mei 1960. Mendapatkan undangan untuk hadir di General Assembly WUCWO yang akan diadakan pada tanggal 14 – 20 Mei 2023, di kota Asisi, Italia.


"  Saya beserta keluarga merasa bersukur dimasa tua ini masih di libatkan di Organisasi Wanita Katolik Dunia, dan diundang hadir di ajang yang sangat penting ini" Ucap wanita yang juga wakil ketua 3 Dewan Adat  Dayak kabupaten sanggau periode 2019-2024 ini. 


" Pengurusan Visa sudah selesai dan dipastikan tanggal 11 Mei ini berangkat, doakan semoga acara ini sukses, dan disana nanti kita akan kenalkan budaya kita, bahkan pakaian adat nanti akan saya kenakan dan kenalkan" Tambah ibu dari Anggota DPRD kabupaten Sanggau Efipania Ratih Komala Dewi S.Kom dan Candida Reny Adita ST.MT. Kasi di bidang Cipta Karya kabupaten  Sanggau ini yang berencana mengenakan pakaian Adat Dayak. 



Nenek dari enam orang cucu ini juga sangat aktif di berbagai kegiatan dan organisasi diantaranya ketua DWP Kabupaten Sanggau 2010 / 2015, Ketua WKRI DPC KHY 2015 /2021, wakil ketua 3 DAD kabupaten Sanggau 2019/2024, wakil ketua 3 tim penggerak PKK kabupaten  sanggau masa bakti 2019/2025, anggota pengembangan usaha dekranasda kan Sanggau 2019/2024, Ketua yayasan Sehati kab Sanggau juga Pengurus inti forum kerukunan antar umat beragama kabupaten Sanggau.


Terpisah, Monica Ory Ketua Presidium DPD Wanita Katolik Kalimantan Barat mengatakan Sebagai organisasi Wanita di Indonesia, Wanita Katolik RI juga menjadi anggota WUCWO (The World Union of Catholik Women’s Organisations) yang merupakan organisasi Wanita Katolik sedunia. 


General Assembly (GA) adalah rapat paripurna untuk laporan pertanggung jawaban, penyempurnaan AD-ART , Penyusunan Program Kerja dan memilih pimpinan. Kegiatan ini diadakan lima(5) tahun sekali. 


"General Assembly WUCWO akan diadakan pada tanggal 14 – 20 Mei 2023, di kota Asisi, Italia. Dan kita memberangkatkan Satu satunya mewakili Kalbar yaitu ibu Maria Agnes Supri Kartini." Ujarnya


" Kami juga telah melaporkan atau memberitahukan pada Uskup keuskupan Sanggau yang Mulia Mgr. Valentinus Saeng CP jika Salah seorang anggota Wanita Katolik yang berasal dari Keuskupan Sanggau yaitu Ibu Maria Agnes Supri Kartini untuk berangkat dalam kegiatan General Assembly WUCWO, dan satu satunya dari DPD Kalbar"  Terang Monica Ory. 


"Semoga dengan berkat dan doa uskup ibu MAS Kartini dapat mengikuti kegiatan dengan baik, selamat sampai tujuan dan kembali lagi beserta keluarga dan kita semua. Aamiin" Tutup Monica Ory. (Laiman) 




Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad