Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Peserta DBL 2023 West Kalimantan Series Makin Paham Dengan Safety Riding Berkat Edukasi Dari Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Olahraga bola basket banyak digemari oleh banyak kalangan, salah satunya ialah siswa tingkat SLTA.

Di tingkat SLTA penggemar olahraga basket dapat menuangkan hobi nya pada ajang tournamen basket di Acara Honda DBL, acara yang memang secara khusus diprioritaskan untuk penggemar olahraga basket.

Pada setiap sesi yang diberikan oleh Honda DBL diharapkan bermanfaat untuk peserta salah satunya pada saat TM (Technical Meeting), selain memberikan pengarahan tentang tournamen Honda DBL, Astra Motor Kalimantan Barat juga memberikan edukasi Safety Riding kepada peserta.

“Kami berharap para peserta Honda DBL di Kalimantan Barat dapat menikmati acara Honda DBL dan dapat menyerap edukasi Safety Riding yang diberikan agar aman ketika berada dijalan ketika berkendara,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Minggu (26/2/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding pada saat Technical Meeting di Acara Honda DBL.

Edukasi Safety Riding yang diberikan kepada siswa bertujuan agar paham #Cari_aman, yang dimana #Cari_aman ini merupakan pemahaman berkendara yang mengutamakan keamanan dan gaya ketika berkendara, paham peraturan-peraturan berlalu lintas, mengerti beberapa faktor penyebab kecelakaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan dan harus paham menggunakan perlengkapan berkendara yang dapat menambah keamanan serta mengurangi dampak negatif saat terjadinya benturan.

Untuk para pelajar tingkat SLTA tentunya memiliki jam berkendara yang tinggi untuk menuntaskan aktifitasnya, dan tidak sedikit pelajar yang berfikir bahwa berkendara menggunakan perlengkapan berkendara membuat ribet, gerah dan tidak keren.

Astra Motor Kalimantan Barat memiliki beberapa tips ketika memilih perlengkapan berkendara, yaitu:

1. Cari Yang Tidak Ribet

Untuk para bikers tingkat pelajar bisa mencari perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang, dan Sepatu yang tidak ribet, Contohnya Jaket yang Ribet seperti berkancing satu-satu, cari yang bersleting agar tidak ribet atau menggunakan Hoodie.

2. Cari Yang Tidak Gerah

Para Bikers tentunya tidak akan menggunakan perlengkapan yang gerah yang membuat tidak nyaman ketika berkendara. Para berkendara pada siang hari bisa menggunakan Jaket berbahan tipis seperti parasut, seperti yang kita tau bahan parasut walaupun tipis tapi memiliki daya tahan terhadap gesekan, jadi tetap aman digunakan ketika berkendara.

3. Cari Yang Keren

Keren bukan berarti harus mahal, keren disini bisa disesuaikan dengan style masing-masing pengendara, contohnya gaya classic, sport, casual dan lain-lain. Keren disini juga harus aman ketika digunakan dan masih bertujuan untuk melindungi tubuh ketika berkendara.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad