Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Bikers Adventure Camp Jadi Ajang Untuk Mempererat Persaudaraan Komunitas Motor Honda

PONTIANAK - Keseruan adalah salah satu alasan tersendiri untuk konsumen Honda yang tergabung di Komunitas Honda. Di Kalimantan Barat sendiri, Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC) merupakan paguyuban Honda yang berada dibawah naungan Astra Motor Kalimantan Barat (Asmo Kalbar).


Dalam mewujudkan Keseruan ini tentunya Komunitas-Komunitas Honda dapat mengikuti aktivitas yang seru, salah satunya adalah mengikuti Aktivitas yang diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat.

“Kami berharap Komunitas Honda selalu merasakan keseruan yang diberikan dan dapat memanfaatkannya sebagai ajang silaturahmi antar komunitas Honda.”, kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Minggu (12/2/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat di bulan ini berikan sebuah apresiasi bagi komunitas yaitu dengan mengajak Komunitas Honda untuk mengikuti Acara Honda Bikers Adventure Camp sebagai untuk ajang bersilaturahmi antar club yang berada di dalam Paguyuban Honda West Borneo Community.

Kegiatan ini berisikan Touring antar club, Kopdar Gabungan, Api Unggun, Camping, dan pastinya Games berhadiah. Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar club ini, juga ikut meningkatkan kesolidan antar member yang tergabung dalam komunitas.

Kegiatan ini berlangsung di  Hutan Albasia, Kubu raya pada tanggal 11-12 Feb dan di ikutin oleh 65 peserta yang berasal dari 15 komunitas sepeda motor di Pontianak.

Mereka adalah Honda ADV Indonesia Chapter Pontianak, Honda CBR Independent Kalimantan Barat, CBR West Borneo Chapter Pontianak, CBR Club Indonesia Chapter Pontianak, KhambeC70, Honda Supra Club Chapter Pontianak.

Lalu Skuter Genio Pontianak, Grand Riders Indonesia Pontianak, Genk BeAT Pontianak, Honda BeAT Owner Club, Honda PCX Club Indonesia, Kakap Classic, Revo Club, Skuter Genio Pontianak, Verza Rider Community Indonesia Pontianak.

Menurut Antofany, perkembangan komunitas motor di Kalimantan Barat sangat pesat, semakin pesatnya perkembangan club yang terbentuk tentunya diperlukan pengontrol agar perkembangan club motor ini tetap terarah ke jalan yang positif dan tidak semata-mata hanya membuat club untuk keseruan semata.

Komunitas Honda dalam Paguyuban Honda West Borneo Community memberikan beberapa tips untuk Club-Club yang mau terbentuk maupun yang sudah terbentuk, yaitu:

1. Pastikan Club Bersifat Resmi
Di dalam ber-masyarakat, sebenarnya tidak ada larangan untuk membangun club, namun club yang terbangun haruslah segera diurus kelegalitasannya agar bersifat resmi dan memiliki hak dan wewenang atas club tersebut, setidaknya diakui sebagai club yang legal di Indonesia.

2. Club Memiliki Tujuan Yang Positif
Club dengan kegiatan yang banyak belum tentu dipandang masyarakat dengan baik. Perlu diperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan agar club dapat diterima dimasyarakat.

3. Club Berada Di Naungan Paguyuban Resmi
Club yang resmi tentunya tidak lengkap kalau tidak masuk paguyuban resmi di daerahnya hal ini agar club tersebut memiliki payung naungan yang jelas dan terarah

4. Club Memiliki Aturan Yang Jelas
Memiliki aturan yang jelas diperlukan agar tujuan club tetap terarah dan fokus, namun saat ini aturan-aturan harus diperbarui sesuai perkembangan zaman agar member tetap loyal.

5. Club Mengerti Keselamatan Berkendara Dengan Baik
Point ini sangat penting untuk setiap club yang terbentuk, keselamatan berkendara menjadi dasar ketika kita berkendara dan tentu saja harus diterapkan ketika kita berkendara, seperti memahami peraturan lalu lintas, menggunakan sparepart yang aman dan sesuai kemanan, dan menggunakan perlengkapan berkendara, seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad