Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

JakartaKebakaran PertaminaNasional

18 Orang Meninggal Dunia, 35 Orang Luka, Korban Kebakaran Depo Pertamina

Jakarta,  Kapuaspost.web.id- – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan sebanyak 18 warga meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.


"Saya dan jajaran Pertamina menyampaikan bela sungkawa, duka cita yang sebesar-besarnya karena insiden kebakaran pipa di terminal Plumpang ini telah menyebabkan ada 18 orang meninggal,” ujar Nicke di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Sabtu (4/3).


Dalam kesempatan ini, Nicke mendoakan agar korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran.


"Di sini saya beserta semua jajaran juga menyampaikan permohonan maaf yang mendalam atas terjadinya insiden ini. Tidak ada satupun dari kita yang menginginkan insiden ini terjadi,” kata dia.


Selanjutnya  Nicke Widyawati menyatakan pihaknya bakal menanggung seluruh biaya pengobatan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang hingga sembuh.


"Seluruh biaya sampai dengan dinyatakan sembuh dan bisa pulang dan beraktivitas seperti biasa akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pertamina,” ujar Nicke di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Sabtu (4/3).

Menurut dia, luka bakar biasanya memerlukan proses perawatan yang panjang. Karenanya, Nicke mengatakan pihaknya menyediakan penanganan medis terbaik di RSPP.


Ia mengatakan Pertamina juga memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia.


Lebih lanjut, Nicke menyebut Pertamina bakal bertanggung jawab kepada para pengungsi akibat insiden ini.


“Kepada masyarakat terdampak yang saat ini harus sementara kemudian mengungsi di beberapa posko ini pun kami pastikan bahwa seluruh kebutuhannya akan kami penuhi,” jelas dia.


Dalam kesempatan ini, Nicke kembali meminta maaf atas kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3) malam tersebut. Adapun Nicke sebelumnya telah menyampaikan permintaan maaf melalui pernyataan tertulis.


Diberitakan, kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada Sabtu (4/3) pukul 02.19 WIB. Kebakaran berdampak hingga ke pemukiman warga di sekitar depo.(Raka-Admin) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad