Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarpetiSanggau

Warga ingin Lanting Peti di Geser, Polres akan Musnahkan

Sanggau- Kapuaspost.web.id- Sejumlah lanting PETI ( Pertambangan Emas Tanpa Izin ) temuan di Wilayah Hukum Polsek Mukok  Polres  Sanggau yang ditemukan sejak satu tahun yang lalu .

Karena saat ini sudah menjadi perhatian tersendiri yang menghiasi tepian Sungai tepatnya di desa Inggis, Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.


 Masyarakat meminta  untuk menggeser keberadaan lanting Peti temuan itu. Karena masyarakat merasa  keberatan bila tetap di tambatkan ditempat saat ini. Ujar pria beranak empat yang namanya enggan disebutkan, Rabu 15 februari 2023.


Menurutnya " Dulu kampung nya aman anam saja, sejak ditemukan lanting peti dan ditambat di wilayah desanya , saat ini sering orang orang yang tak kami kenal hilir mudik. Dan sebelumnya ada sejumlah orang yang di tangkap polisi sedang perbaiki lanting. Artinya pemilik lanting itu ada dong tinggal Polisi ajalah mahamnya"  Tambahnya. 


"Intinya  ingin barang itu bergeser dari tempat saat ini, atau langsung di angkut ke Polres".pungkasnya


Kasatreskrim Polres Sanggau AKP Sulastri ,saat diminta keterangan dan dikonfirmasi belum lama ini di ruang kerjanya mengatakan ,pihak kepolisian akan segera memusnahkan barang temuan tersebut ,karena kalau di tenggelamkan dikhawatirkan akan mencemari lingkungan .

"Kemungkinan akan di potong  dan di angkut ke darat" .kata Kasat. (Laiman) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad