Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

bolaNasionalOlahragaPSSI

Erick Thohir Resmi Maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI

 Jakarta, Kapuaspost.web.id  Erick Thohir telah resmi maju sebagai calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027 saat digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tiba di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1) pukul 10.45 WIB.


Erick ditemani para pendukungnya. Menariknya mereka yang menemani Erick yakni Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, Chairman Rans Nusantara FC Raffi Ahmad, hingga Atta Halilintar.

Tak ketinggalan pula petinggi-petinggi klub yang lain seperti Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dan pemilik Bali United, Pieter Tanuri yang juga masih berstatus anggota Komite Eksekutif PSSI.

Dukungan kepada Erick untuk maju sebagai ketua umum PSSI yang baru pun diberikan Kaesang, Raffi, dan Atta.

Kaesang meyakini Erick akan mampu mengemban tugas sebagai orang nomor satu di PSSI.

"Meskipun pak menteri baru satu tahun di persis, tapi impact untuk Persis sangat luar biasa. Jadi beliau bakal bisa untuk memimpin PSSI,” ujar Kaesang.

Sedangkan Raffi Ahmad menilai sosok Erick Thohir memiliki nyali untuk bisa menakhodai induk organisasi sepak bola di tanah air.

Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” ucap Raffi.

Sebelumnya kepada awak media, Erick Thohir mengucapkan rasa terima kasih kepada para voters. Ia juga menegaskan perlu nyali untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” ujarnya kepada awak media.

“Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, Rans[Nusantara], Atta [Halilintar] dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters.” tegasnya.

Erick Thohir jadi orang kedua yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI. Sebelumnya Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah lebih dulu menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat (13/1).

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad