Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Polres SanggauRaziaSanggau

Razia Tempat Hiburan Malam

Sanggau, Kapuaspost.web.id– Atensi dan implemntasi dari keluhan-keluhan masyarakat saat digelar jumat curhat yang secara rutin di laksanakan oleh jajaran polres Sanggau beberapa waktu lalu mulai di lakukan. 

Kepolisian Resor (Polres) Sanggau melakukan razia cipta kondisi (Cipkon). Menyasar tempat tempat hiburan, tongkrongan anak muda dan lokasi balap liar di kota Sanggau, Minggu 15 Januari 2023.

Razia ini di pimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., didampingi langsung Kasat Samapta Polres Sanggau IPTU Sutikno, S.Sos., M.A.P.


Menurut Sutikno saat melaksanakan razia di tempat hiburan malam bapak Kapolres tidak ikut terjun langsung ke lapangan karena masih mengkoordinir anggota yang melaksanakan pendataan anak-anak yang terjaring razia balap liar. Jadi selaku Kasat Samapta Polres Sanggau memimpin langsung razia ke tempat hiburan malam tersebut. Kegiatan razia tersebut dilaksanakan oleh Anggota Sat Samapta bersama Sat Narkoba Polres Sanggau.


“Pada hari minggu tanggal 15 Januari 2023 pukul 02 .00 Wib s/d pukul 04.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan PATROLI cipta kondisi yang dilaksanakan oleh anggota gabungan Satuan Samapta dan Sat Narkoba Polres Sanggau,” ucapnya.


Salah satu tempat hiburan malam yang ada di Jalan Laverna Sanggau, menjadi salah satu sasaran Polres Sanggau.


“Kita langsung ke TKP setelah mendapatkan laporan dari masyarakat setempat bahwa adanya tempat hiburan malam yang meresahkan warga setempat,” ucapnya.


Kasat Samapta Polres Sanggau IPTU Sutikno, mengatakan, dalam razia kali ini untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sanggau.


“Dalam razia kali ini menyasar ke tempat hiburan malam dan tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Untuk menciptakan keamanan bagai masyarakat,” katanya.


Tidak hanya satu tempat hiburan malam pihaknya juga menyasar tempat-tempat keramaian lainnya yang sering ramai didatangi masyarakat.


“Kita juga datangi tempat-tempat keramaian lainnya. kami sambangi untuk mencegah aksi kejahatan, agar masyarakat merasa aman,” ujarnya.


Adapun sasaran patroli yaitu cafe-cafe dan tempat-tempat keramaian lainnya.


“Dalam kegiatan tersebut petugas menemukan wanita tidak membawa tanda pengenal atau identitas di Cafe celcius selanjutnya dibuatkan surat pernyataan agar tidak menggulangi perbuatannya,” kata Sutikno.


Tujuan dari razia ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman Kepada Masyarakat di kota Sanggau dan sekitarnya khususnya di daerah – daerah yang rawan kamtibmas.


Menekan Jumlah kriminalitas atau kejahatan konvensional guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman di Kota Sanggau dan sekitarnya.


“Selama dilaksanakan patroli situasi secara umum dalam keadaan aman terkendali, selama melaksanakan patroli petugas memberikan himbuan kepada pengelola Cafe agar tidak buka melebihi jam operasional yang ditentukan pemerintah,” tutupnya (Liber/Nio) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad