Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarMempawah

Peringatan Hari Ibu Ibu, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi didampingi Ketua TP PKK Julina Muhammad Pagi menyerahkan potongan tumpeng kepada pengurus senior PKK Mempawah, Zaitun Noer, pada puncak peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Kantor Bupati Mempawah, 

Mempawah- "Melalui peringatan hari ibu inilah, kita kembali diingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi dihadapan puluhan ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita dalam acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022, di Kantor Bupati Mempawah, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan yang sebelumnya dirangkai dengan ragam kegiatan sosial mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan subtema “Perempuan dan Kepemimpinan”.

Di tambahkan wakil bupati di era kekinian, peringatan hari ibu dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” katanya.

Menteri juga berharap peringatan hari ibu dapat menjadi ajang pengingat seluruh kaum perempuan untuk kembali bersatu dan tidak mudah berpuas diri atas kemajuan yang telah diraih, karena perjuangan masihlah panjang.

“Mari kita bersatu untuk Indonesia yang maju melalui prinsip equal partnership yang mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa,” ucapnya.

Sebelumnya ketua panitia, Julina Muhammad Pagi melaporkan, rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Kabupaten Mempawah diisi dengan ragam kegiatan.

Diantaranya penyuluhan di Kecamatan Sadaniang dan Kecamatan Sungai Kunyit, upacara ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Putra Bangsa di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir.

Dilanjutkan anjangsana dan pemberian tali asih berupa sembako hasil sumbangsih organisasi wanita di Mempawah kepada kaum perempuan atas perannya dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara

“Terima kasih dari kami kepada organisasi wanita di Kabupaten Mempawah yang telah berprestasi aktif memberdayakan kaum perempuan, serta mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-94,” ucapnya.(1710) 

Sumber: suara kalbar.co.id

Admin: kapuaspost.web.id

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad