Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarMempawahwagub kalbar

Wagub Kalbar Serahkan 1300 Paket Sembako Gratis Bagi Masyarakat Mempawah

Mempawah- Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. Ria Norsan M.M., M.H., menyerahkan 1.300 Paket Bahan Sembako kepada masyarakat di 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Mempawah, Jum’at (23/12/2022).


Tiga wilayah yakni di Kecamatan Jungkat, Segedong dan Sungai Pinyuh, bantuan tersebut disambut antusias masyarakat.

Tujuan Bantuan Sosial Paket Bahan Sembako dalam rangka pengendalian Inflasi dan Mitigasi, dampak Inflasi.

“Hari ini saya menyerahkan 1.300 Paket Sembako di Tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah. Adapun Bansos yang diberikan kepada masyarakat yaitu Kecamatan Jungkat, Kecamatan Segedong dan Kecamatan Sungai Pinyuh, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat,” ungkap H. Ria Norsan.

Ia menjabarkan, dalam paket Bantuan Sosial tersebut masing-masing berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.

Dengan adanya kenaikan harga BBM kemarin menyebabkan daya beli masyarakat berkurang. Oleh karenanya untuk menekan angka inflasi, kami (Pemprov Kalbar) berusaha membantu Bapak Ibu sekalian yang benar – benar terdampak untuk diberikan bantuan sembako. Kemudian saya mengingatkan kepada kita semua, untuk bijak dalam berbelanja memenuhi kebutuhan,” ungkap Ria Norsan.

Wagub berpesan bahwa dengan situasi dan kondisi perekonomian saat ini ditambah dengan musibah yang sedang melanda seperti gagal panen dan banjir, Wagub Kalbar berharap masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar dalam menghadapinya.

Kalau kita tidak sabar kita akan berpikir yang macam-macam. Jadi sabar dan bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa, Insya Allah hari ini mendapat bantuan dari Provinsi dan mungkin besok atau lusa ada lagi bantuan yang lebih besar. Kuncinya dengan sabar, berusaha dan bertawakal. InsyaAllah, kedepan kita segerakan penyerahan bantuan ini ke wilayah – wilayah yang belum menerima,” harapnya.

Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalbar

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad