Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Targetkan New Honda Vario 125 Laku Keras

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, telah mempereknalkan New Vario 125. Ditarget laris setengah juta unit per tahun oleh Astra Honda Motor atau AHM, yangt saat ini sudah mengatasi masalah kelangkaan mikrocip atau semikonduktor, sehingga produksi New Vario 125 tidak mengalami kendala.



Astra Motor Kalbar, resmi meluncurkan versi terbaru dari skutik andalannya yakni New Honda Vario 125 pada Sabtu (15/19/2022).

Desain sporty teranyar serta beragam fitur canggih pun disematkan pada skutik Honda 125cc ini. Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Antofany Yusticia mengatakan, dengan target penjualan sebanyak 500 ribu unit per tahun secara nasional, maka Astra Motor Kalbar juga punya target tinggi.

"Target penjualan kita terhadap New Vario 125 ini sebanyak 500 ribu unit per tahunnya. Kami juga menyesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, AHM sudah mengatasi masalah kelangkaan mikrocip atau semikonduktor, sehingga produksi motor tersebut tidak mengalami kendala.

"Oh enggak ada [masalah kelangkaan semikonduktor], kami sudah bisa recovery dari bulan Agustus lalu," kata dia menambahkan.

Sebagai informasi, Vario 125 versi terbaru ini memiliki tiga varian berbeda, dengan harga dibanderol mulai Rp22 jutaan.

Sementara itu, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, penjualan motor konvensional per Agustus 2022 mencapai 3.097.900 unit, turun 6 persen secara year on year (yoy).

Meski demikian, pasar domestik secara bulanan mengalami perbaikan. Pada Agustus lalu, penjualan sepeda motor mencapai 524.821 unit atau tertinggi sepanjang tahun 2022.

Saat ini, skuter masih mendominasi penjualan di pasar dalam negeri dengan kontribusi penjualan 87,53 persen. Sementara itu motor sport dan underbone, masing-masing sebesar 5,55 persen dan 6,92 persen. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad