Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Beberapa Alasan Servis Di Bengkel Resmi Honda Lebih Baik, Dibandingkan Servis Di Bengkel Abal-Abal

PONTIANAK - Servis motor menjadi salah satu rutinitas yang harus dilakukan oleh para pemilik kendaraan.



Hal ini dikarenakan beberapa komponen dalam motor harus dipastikan dalam kondisi prima agar tidak membahayakan pengendara sekaligus meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Umumnya, service motor dilakukan setiap 2-3 bulan sekali. Namun hal ini tentu juga disesuaikan dengan intensitas penggunaan sepeda motor yang kamu miliki.

Misalnya, jika dalam sebulan kamu seringkali berkendara jarak jauh. Maka tak ada salahnya untuk melakukan service motor sebulan sekali.

Untuk melakukan service motor sendiri kamu bisa melakukannya di mana pun. Bisa di bengkel yang ada di pinggiran jalan atau dengan membawanya ke bengkel resmi.

Namun pada artikel kali ini, kami lebih merekomendasikan kamu untuk membawa motor kesayangan pergi service ke bengkel resmi. Berikut beberapa alasan dan kelebihan bengkel resmi dibandingkan bengkel biasa pada umumnya :

Montir yang sudah jelas berpengalaman

Berbeda dengan bengkel umum yang tersebar di pinggir jalan, mereka mungkin mempekerjakan teknisi atau montir yang tidak seluruhnya ahli dalam bidangnya.

Sangat berbeda dengan bengkel resmi yang merekrut orang-orang berpengalaman dan memiliki keahlian dalam bidang otomotif. Selain itu, mereka melewati banyak tes sebelum benar-benar bekerja di bengkel resmi. Sehingga hasil pengerjaan bengkel resmi dengan bengkel umum bisa terlihat beda kualitasnya.

Suku cadang yang lebih lengkap

Seringkali bengkel umum tidak memiliki sparepart tertentu. Alhasil, kamu harus mencarinya di bengkel lain. Nah, jika kamu service motor di bengkel resmi, kemungkinan suku cadang yang kosong nyaris tidak ada.

Karena biasanya bengkel resmi memiliki banyak stok sparepart yang dibutuhkan untuk kendaraan.

Sehingga, kamu tak perlu pindah-pindah bengkel hanya untuk mencari satu suku cadang tertentu. Semua jadi lebih mudah dan efektif tanpa harus kesulitan mencari sparepart.

Sesuai standar pabrikan motor

Bengkel motor umum yang banyak tersebar mungkin tak seluruhnya memahami service motor yang sesuai dengan stkamur pabrikannya.

Hal ini tentu akan berbeda jika kamu menggunakan bengkel resmi sebagai tujuan untuk service motor.

Karena dikerjakan oleh orang-orang yang berkompeten, mereka juga sudah dilatih untuk memahami keluhan dari setiap kendaraan serta menguasai stkamur dari pabrik motornya.

Sehingga, kemungkinan terjadinya salah pasang baut atau kabel kelistrikan bisa dihindari. Tak seperti bengkel motor yang ada pada umumnya, mereka bisa saja melakukan kesalahan minor yang dapat mempengaruhi kinerja kendaraannya.

Service dilakukan sesuai dengan keluhan kendaraan

Seringkali kita pergi ke bengkel motor untuk service namun kemudian ditawari dengan hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Akibatnya, biaya service pun membengkak dan cenderung tidak efisien.

Nah, hal semacam ini tidak akan kamu temui di bengkel resmi. Karena semuanya akan dilakukan sesuai dengan prosedur.

Apabila terdapat beberapa suku cadang yang harus diganti, biasanya dikarenakan memang sudah rusak atau tidak layak pakai. Jika suku cadang kamu masih dalam kondisi prima, tentu para teknisi tidak akan menyarankan untuk melakukan pergantian suku cadang.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa kamu harus memilih service motor di bengkel resmi. Selain karena lebih jelas dan ditangani oleh orang-orang yang berkompeten dalam bidangnya.

Ada banyak juga keunggulan bengkel resmi dilihat dari segi pelayanannya. Seperti ruang tunggu yang nyaman, tersedia wifi gratis hingga diskon atau promo berkala yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu. Menarik, bukan?

Tunggu apa lagi? Gak perlu ragu untuk membawa kendaraanmu service di bengkel resmi yang ada di sekitar domisilimu, ya!(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad