Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

ADV 160 Nyaman Dikendarai Ujar Wartawan Senior di Pontianak

PONTIANAK - Aristono Selaku Editor Otomotif Pontianak Post, tidak melewatkan kesempatan untuk test ride Skutik New Honda ADV 160. Uji coba tersebut diselenggarakan di lokasi yang sama dengan peluncurannya, yakni di GAIA Bumi Raya Mall, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.



Ia melakukan empat putaran di lintasan yang sudah disediakan. Performa motor baru Honda ADV 160 memang cukup baik, di tarikannya ringan sejak awal.

Pada lintasan lurus, pengguna mendapatkan kecepatan tertinggi hingga 82 km per jam. Pada kecepatan tersebut, skuter matik ADV 160 mampu memberikan kenyamanan lewat kestabilannya.

Saat menjajal jalan bergelombang, pengendara bakal mendapatkan kenyamanan.

Suspensinya terbilang empuk sehingga tidak ada getaran berarti yang menghilangkan rasa nyaman saat berkendara. Ketika dipakai manuver ke kiri dan kanan pun cukup nyaman.

Meski body motor Honda ADV 160 besar, namun tetap enak saat melewati jalanan yang berbelok-belok. Cukup enteng untuk bermanuver.

Pada test ride Honda ADV 160, Aep mencoba dua mode sekaligus, yakni High Windshield dan Low Windshield.

Pada mode pertama, pengendara motor matik Honda ADV 160 tidak merasakan terpaan angin secara langsung dari depan. Sedangkan mode kedua membuat motor lebih ringan saat berakselerasi.

Honda ADV 160 cukup ajek saat dikendarai. Namun tempat pijakan kakinya pas-pasan sehingga pengemudi yang ukuran kakinya di atas rata-rata bisa kesempitan.

Secara umum, Aris menilai skuter matik Honda ADV 160 cocok untuk perjalanan baik di dalam kota maupun luar kota.

“Motor ini benar-benar nyaman saat dipakai santai maupun dengan kecepatan tinggi. Desainnya jua sangat menarik dan sudah terbaru. Honda selalu memberikan yang terbaik pada produk-produk terbaiknya,” ujar Aris.

New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang kokoh dengan tampilan yang lebih tangguh dan ruang bagasi yang lebih besar atau sekitar 30 liter.

Dilengkapi dengan Two step adjustabe windshield membuat aerodinamika semakin baik. Tinggi jok menjadi 780 mm (berkurang 15 mm dari versi yang lama), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi yaitu 165 mm membuat motor ini semakin nyaman saat dikendarai.

Ciri khas bagian belakangnya pun tidak hilang, twin subtank rear suspension tetap disematkan untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

New Honda ADV160 ini dibekali dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS).

Khusus tipe ABS, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC), salah satu fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda dengan fungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Untuk tipe CBS, varian ini tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Dynamic Red, Dynamic Black dan Dynamic White dengan harga Rp37.370.000 OTR Pontianak.

Sedangkan untuk ABS juga tersedia tiga pilihan warna, yakni Tough Matte Red, Tough Matte Black dan Tough Matte White dengan harga Rp40.550.000 OTR Pontianak. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad