Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Yuk Kenalan Dengan Honda NSF250R Yang Jadi Andalan Pembalap AHRT

PONTIANAK - Untuk para pembalap muda yang berlaga di kompetisi internasiona lseperti Asia Talent Cup (ATC), Honda menciptakan produk bernama NSF250R.



Urusan jantung pacu, Honda menanamka nmesin DOHC 4-tak satu silinder dengan sistem pendingin cairan, dan berkubikasi 249,3 cc ke dalam NSF250R. Literasi spesifikasi menunjukkan kalau motor balap in isanggup memuntahkan tenaga hingga 47,6tk di 13.000 rpm dan torsi 28 Nm di 10.500 rpm.

Klepnya bermaterial titanium untuk mengurang igesekan. Material ini juga diklaim tahan terhadap tekanan dan suhu ekstrem saat mesin bekerjad engan rpm tinggi.

Honda NSF250R memiliki konstruksi silinder dengan kemiringan 15 derajat kebelakang. Desain semacam ini dilakukan agar mesin tetap kompak dan terpusat pada satu titik berat.

Guna mengoptimalkan konsentrasi massa, intake manifold dipasang di depan kepala silinder dan lubang gas buang di belakangnya.

Tujuannya juga demi mengurangi gesekan dan menjaga mesin tetap awet. Balance shaft yang dipakai untuk meredam getaran mesin dipasang pada crankshaft, membantu kekuatan mesin dan konsentrasi massa. Berkat itu, putaran mesin bisa mencapai 14.000 rpm.

Pada dasarnya NSF250R adalah pengembangan dari Honda RS125 yang masih mengadopsi mesin 2-tak.Saat era 4-tak dimulai, Honda meluncurkan NSF250R. Rangka dan swingarm motor ini lantas dikonfigurasi ulang untuk menyesuaikan karakter mesin 4-tak.

NSF250R dibekali ban depanukuran 90/58-17 dan ban belakang 120/60-17. Pelek yang terpasang terhitung tidak terlalu lebar.Untuk yang depan berukuran 2,50inci, sementara belakang berukuran 3,50 inci. Motor ini menganut sistem rem cakram tunggal baik depan maupun belakangnya.

Honda NSF250R dibanderol di harga 1.478.500 yen, atau sekitar Rp185 jutaan dengan kurs 1 yen = Rp 125,37.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad