Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Ini 14 Pembalap Yang Akan Dibina Melalui Program Sinergi Bagi Negeri

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengumumkan 14 pembalap muda bertalenta yang masuk program pembinaan berjenjang dan berkelanjutan.



Untuk balapan yang digelar di Eropa, AHM menurunkan satu pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3-JuniorGP World Championship.Dia adalah Fadillah Arbi Adhitama.

Di kancah Asia, strategi AHM difokuskan pada beberapa ajang yang tak kalah bergengsi.

Untuk Asia Talent Cup (ATC) 2022, empat pebalap AHRT disiapkan, yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika.

Di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT akan turun di dua kelas bergengsi, yaitu Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600.

Pembalap berbakat yang sebelumnya banyak meraih podium seperti Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M Adenanta Putra bakal berlaga di kelas AP250.

Perjuangan untuk membanggakan Indonesia juga akan ditunjukkan pebalap yang berpengalaman di berbagai kancah balap hingga level dunia. Seperti Andi Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah yang bakal menunggangi sepeda motor balap kelas SS600.

Masih dari kejuaraan di Benua Asia, pebalap AHRT bertalenta, yaitu Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel akan tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

TTC menjadi langkah paling dasar pembinaan balap berjenjang, sebelum beranjak ke tahap berikutnya, yakni ATC.

Bergeser dari aspal ke trek tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama Delvintor Alfarizi.Ia akan berlomba di National Motocross Championship kelas MX2 dan ajang balap internasional yang mendukung pada upaya meraih mimpi tertinggi ke ajang MXGP.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan, komitmen pihaknya dalam pembinaan pebalap tidak akan surut meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Melalui konsistensi dan strategi yang tepat, diyakini bakal lahir pebalap-pebalap muda baru yang mampu menjadi kebanggaan untuk bangsa.

”Kami tidak berhenti mendampingi para pebalap untuk mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia demi mengharumkan nama bangsa di kancah balap dunia," ujar Andy Wijaya.

"Semangat kami beserta para pebalap AHRT untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, diharapkan juga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak patah semangat dan mewujudkan mimpi,” katanya menambahkan.

Konsistensi komitmen AHM di dunia balap telah dijalankan sejak 2010 dengan melatih pebalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur. Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS).

Para pembalap belia berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100, sesuai untuk berlatih bagi pemula.Selain praktik, mereka juga dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap.

Pembalap berbakat dari berbagai daerah juga diwadahi melalui gelaran balap bertajuk Honda Dream Cup (HDC). Mulai semester kedua tahun ini, HDC akan digelar di beberapa kota.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad