Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Aksi Pembalap Binaan AHM Yang Berhasil Raih Podium Di Usia 14 Tahun Bikin Kagum

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia, berusia 14 tahun, Decksa Almer Alfarezel menjadi juara ajang Thailand Talent Cup (TTC), race ke-2, Minggu (8/5).


Decksa Almer yang akrab dipanggil Decksa AL setelah mengalahkan rider dari berbagai negara dengan menggunakan Honda NSF 250R.

Decksa berhasil menjadi juara dengan kondisi sirkuit yang masih sedikit basah diguyur hujan. Dengan tersebut, Decksa dan pembalap lainnya terlihat kesulitan mengendarai motor tunggangannya.

TTC 2022 diikuti 15 pembalap dengan 15 putaran di Sirkuit Buriram, Thailand.

Di awal balapan, hampir semua pembalap menegakkan motornya karena aspal licin yang masih basah. Terkadang juga ada pembalap yang terlihat hampir terjatuh karena kehilangan traksi.

Di putaran pertama, Decksa AL harus berada di urutan ke-9. Namun Decksa tetap berusaha tetap di dalam rombongan depan bersaing melawan pembalap lainnya.

Posisi ke-9 tidak berubah untuk Decksa AL hingga putaran ke-4. Setelah itu, ia naik secara signifikan hingga bisa berada di dalam urutan ke-5.

Tidak berangsur lama, 3 putaran kemudian Decksa merosot ke urutan nomor 9. Bahkan kali ini Decksa di posisi yang agak berbahaya, karena rombongannya mulai memisah dengan rombongan pertama yang dipimpin pembalap Jepang, Goyu Nakagawa.

Namun perlahan tapi pasti, 4 putaran menuju garis finis Decksa AL kini berada di urutan ke-7 dengan sirkuit yang mulai mengering di bagian racing line.

Masuk akhir perlombaan tepatnya 3 putaran menuju akhir perlombaan, Decksa dengan cepat berada di dalam urutan ke-4.

Pertarungan antara Decksa AL dan pembalap lainnya makin sengit menuju putaran terakhir. Decksa menguntit Jakkreeph yang memimpin perlombaan.

Masuk tikungan ke -3 Decksa segera memimpin perlombaan akibat blunder yang dibuat pembalap dari India, Jakkreeph.

Dekcsa AL melesat di urutan pertama membuat pembalap lain ketar-ketir dan saling membuat pembalap di belakangnya berbuat kesalahan.

Beberapa tikungan menuju finis, jarak antara Decksa dengan pembalap di posisi ke-2 makin tidak terkejar.

Akhirnya Decksa AL masuk tikungan terakhir tanpa gangguan dan finis di urutan ke-1. Dia diikuti Goyu Nakagawa dari Jepang di urutan ke-1, dan Sarthak Chavan dari India di urutan ke-3.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad