Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap Repsol Honda Siap Raih Hasil Positif di Mandalika

PONTIANAK - Setelah meraih podium di Qatar, pembalap Repsol Honda Pol Espargaro berusaha mempertahankan tren positifnya untuk mencari kemenangan di MotoGP Mandalika akhir pekan ini. Target itu masuk akal setelah Espargaro menjadi yang tercepat dalam tes pramusim Februari lalu.



“Saya sangat menantikan Mandalika, para penggemar sudah luar biasa di sana selama tes dan saya hanya bisa membayangkan seperti apa balapan nanti,” kata Espargaro.

Pol Espargaro berusaha untuk mengulang kembali torehan catatan waktunya tersebut. Namun, ia dan Repsol Honda perlu mengantisipasi dampak perubahan dari pelapisan ulang aspal trek sepanjang 4,32 kilometer dan perubahan alokasi ban pada balapan pertama di Indonesia dalam 25 tahun terakhir.

“Kami datang dalam momen yang bagus, balapan yang kuat di Qatar dan kami menjalani tes yang bagus sebelumnya di Mandalika, tetapi banyak yang telah berubah sejak saat itu. Kami harus melihat seperti kondisi saat kami tiba. Kami harus terus bekerja seperti yang kami lakukan selama Qatar dan dalam pengujian dan untuk terus mengeluarkan potensi penuh kami,” ujar pembalap Spanyol tersebut.

Pada seri perdana di Sirkuit Losail, Espargaro berhasil finis di urutan ketiga di belakang Enea Bastianini (Ducati) dan Brad Binder (KTM).

Sedangkan rekan satu timnya, Marc Marquez, yang mengaku belum nyaman dengan tunggangannya, finis di peringkat kelima. Juara dunia delapan kali itu berharap mampu tampil konsisten di Mandalika.

“Kami melakukan perbaikan selama akhir pekan di Qatar dan jelas melihat ada banyak potensi di sana. Saya sangat senang bisa kembali ke Mandalika, senang bisa melihat semua fans kami di Indonesia dan untuk akhirnya menampilkan pertunjukan yang bagus untuk mereka," ujar Marquez.

"Saya harap para penggemar kami menikmatinya. Di sana, kami perlu lebih memahami motor dan lebih dekat lagi untuk bertarung di barisan depan. Kami perlu terus mendorong," ujar pembalap berusia 28 tahun itu.

Marc Marquez memiliki rekor kemenangan yang mengesankan di tempat-tempat baru MotoGP. Ia pernah memenangkan balapan perdana yang diadakan di COTA, GP Amerika Serikat, Buriram, GP Thailand, dan Termas de Rio Hondo, GP Argentina.

Adapun bagi Repsol Honda, MotoGP Indonesia menyimpan kenangan indah. Mick Doohan dan Tadayuki Okada memenangkan dua balapan di Sentul pada tahun 1996 dan 1997.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad