Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

5 Pembalap Binaan Honda Indonesia Siap Mengaspal di Mandalika

PONTIANAK - Tahun ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.



MotoGP Mandalika 2022 merupakan seri kedua dari gelaran adu balap motor MotoGP 2022 yang digelar pada 18-20 Maret 2022.

Para pembalap top dunia akan meramaikan balapan di Sirkuit Mandalika, di antaranya Marc Marquez, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo dll.

Tak ketinggalan juga terdapat beberapa pembalap asal Indonesia yang akan tampil di ajang balapan motor paling bergengsi tersebut. Ada lima pembalap Indonesia yang ikut memeriahkan ajang MotoGP Mandalika.

Kelima pembalap tersebut akan tampil di kelas Asia Talent Cup dan kelas Moto3. Meskipun belum ada yang mampu tampil di kelas tertinggi MotoGP 1.000cc, hal itu tidak mengurangi kebanggaan masyarakat Indonesia atas prestasi mereka.

Adapun lima pembalap Indonesia yang akan mentas di Motogp Mandalika 2022 antara lain, Mario Suryo Aji. Yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di ajang Moto3 2022.

Saat ini Mario baru menginjak usia 17 tahun, hal itu tentu menjadikan Ia sebagai masa depan pembalap Indonesia.

Pada pagelaran Moto3 2022, Mario Aji akan dijadwalkan tampil dalam 21 seri di 16 negara. Balapan seri kedua Moto3 di Sirkuit Mandalika akan sangat spesial bagi Mario karena digelar di negara asalnya, Indonesia.

Kedua adalah Vega Ega Pratama merupakan salah satu perwakilan Indonesia yang akan tampil di Asia Talent Cup yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Vega berhasil membanggakan seluruh pecinta balapan tanah air setelah Ia berhasil naik podium.

Ketika balapan race kedua Asia Talent Cup di Sirkuit Losail Qatar, Veda berhasil finis di urutan ketiga. Veda mampu bersaing dengan Amon Odaki asal Jepang yang finish di posisi pertama dan Hamad Al-Sahouti dari Qatar di urutan kedua.

Selain Veda Ega Pratama ajang Asia Talent Cup juga mempunyai Muhammad Diandra Trihardika sebagai wakil Indonesia. Muhammad Diandra Trihardika merupakan pembalap muda kebanggaan Indonesia yang memulai debut balapannya di Sirkuit Mandalika.

Pada Race pertama Asia Talet Cup 2022 yang digelar di Sirkuit Losail Qatar, Diandra berhasil berada di urutan ke-10. Namun pada race kedua, dia tidak berhasil memperbaiki posisinya dan malah turun di urutan ke-11.

Balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi pembuktian dari Diandra sekaligus menjadi harapan bagi masa depan pembalap Indonesia.

Putra bangsa selanjutnya yang berhasil membawa nama Indonesia di ajang Asian Talent Cup ialah Reykat Yusuf Fadhillah. Pada Asian Talent Cup yang digelar di Sirkuit Mandalika nanti Reykat akan menjadi salah satu wakil Indonesia.

Ketika balapan Asian Talent Cup di Sirkuit Losail Qatar, pada race pertama Reykat finis di urutan kedelapan tetapi pada race kedua, Reykat malah turun di urutan ke-12.

Meskipun belum bisa naik podium pembalap muda kebanggan Indonesia yang berasal dari Depok tersebut bertekad tampil dengan performa terbaik ketika berada di Sirkuit Mandalika.

Pembalap yang akan tampil mewakili Indonesia di ajang Asian Talent Cup di Sirkuit Mandalika ialah Aan Riswanto. Pada Asian Talent Cup yang berlangsung di Qatar, Aan belum mampu menunjukan performa terbaiknya.

ketika race kedua di Sirkuit Losail, Ia hanya mampu finis di posisi ke-14. Asian Talent Cup Mandalika akan menjadi ajang pembuktiannya karena dia akan menjadi tuan rumah dan akan tampil dihadapan seluruh pecinta balap motor Indonesia. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad