Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

14 Pembalap Muda Potensial Yang Didukung Oleh AHM Untuk Raih Hasil Maksimal

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 14 Pembalap muda binaan bertalenta yang masuk dalam program pembinaan berjenjang dan berkelanjutan, termasuk di antaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).



Pada balapan yang digelar di Eropa, AHM menurunkan satu Pembalap AHRT di FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3-JuniorGP World Championship (sebelumnya FIM CEV-Moto3 Junior World Championship), yakni Fadillah Arbi Adhitama.

Pembalap 16 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah itu siap menunjukkan kapabilitasnya, menggantikan posisi Mario Suryo Aji yang kini berlaga di balap dunia GP Moto3.

Moto3-JuniorGP World Championship merupakan gelaran balap terdekat dengan MotoGP yang menjadi mimpi tertinggi para Pembalap dunia. Beberapa juara dunia sempat bertanding di ajang balap bergengsi di Eropa ini, salah satunya adalah Marc Marquez.

Arbi sendiri akan menetap di Eropa untuk mengasah kemampuannya dan fokus berlatih demi memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Seri pembuka ajang ini akan dilakukan di Portugal, Mei 2022 mendatang.

Bergeser ke kancah Asia, strategi penjenjangan AHM difokuskan pada beberapa ajang yang tak kalah bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang juga dipromotori Dorna Sports (promotor MotoGP), empat Pembalap AHRT disiapkan untuk mewakili Indonesia, yakni Veda Ega

Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika.

Usia mereka masih sangat belia, antara 13-15 tahun, dan ini akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini.

Sementara itu, di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT akan turun di dua kelas bergengsi, Asia Production (AP) 250, dan Supersport (SS) 600. Pembalap berbakat yang sebelumnya banyak meraih podium seperti Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M Adenanta Putra

siap berlaga di kelas AP250.

Dalam upaya memberikan inspirasi bagi para pecinta balap Tanah Air untuk menggapai mimpi tertinggi di dunia balap, AHM kembali memberikan dukungan kepada Repsol Honda Team di ajang

MotoGP dengan menempatkan logo “One Heart.” dan “Satu Hati.” di racing suit Pembalap Marc Marquez dan rekan setimnya Pol Erspargaro, serta motor balap RC213V.

Di sepeda motor, selama musim balap MotoGP 2022, logo “One Heart.” dan “Satu Hati.” menghiasi under cowl serta underseat sepeda motor Honda RC213V yang digunakan Repsol Honda Team.

Diharapkan, dukungan terhadap salah satu tim hebat di MotoGP ini semakin memotivasi anak bangsa untuk berkiprah di ajang balap motor tertinggi. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad