Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Kilas Balik Saat Pembalap ART Kalimantan Raih Podium di Piala Presiden 2021

PONTIANAK - Penampilan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, di Kejuaraan Balap Nasional bertajuk "Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021", yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (11-12/12/2021), berhasil meraih podium lewat pembalap Hendra Eenk.



Hendra Eenk yang pacu Honda Sonic racikan Kupret Pride Racing Development itu mampu kasih podium ketiga di Race 2 MP1, kelas bergengsi yang memang diikuti oleh Seeded dari berbagai region.

Sebagai catatan, Hendra Eeenk ini selalu tarung di baris depan. Sebenarnya di Race 1 MP1 Hendra Eenk punya peluang. Namun, karena persaingan yang ketat dan rapat di baris depan, dirinya harus puas di urutan ke-6.

Sementara untuk rekan satu timnya, Yossie Legisadewo juga masih belum beruntung. Dia mengalami trouble engine sejak Race 1.

Padahal Yossie yang pacu Honda GTR by Mlethiz MBKW2 itu juga sempat tarung di depan.

Nah, hasil ini juga tak lepas dari dukungan penuh Iwan Susilo selaku manajer tim yang sangat mendukung kejuaraan Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021.

Perlu diketahui juga, ART Kalimantan juga sudah dua tahun off balap. Karena memang kondisi pandemi yang mengakibatkan kejuaraan nasional di Kalimantan masih belum berjalan.

ART Kalimantan raih podium 3 di kelas MP1 pada race ke dua hari ini (11/12/2021), lewat Hendra Rusady ‘Eenk’ sumbang podium 3 setelah off balap 2 tahun lantaran pandemi Covid-19.

Hendra Eenk sendiri yang memulai start dari grid ke 5 berhasil mempertahankan posisi 3 sejak awal race, sayangnya di race 1 dirinya hanya mampu finish di posisi 6 setelah sempat memimpin race di beberapa lap.

“Alhamdulillah motor dalam kondisi fit, saat QTT motor trouble makanya hanya bisa di posisi 5, untungnya di race 2 saya bisa pertahankan posisi dan raih podium ke 3 untuk ART Kalimantan,” kata Eenk pembalap asal Kalimantan Selatan.

Melihat performa baik tersebut Iwan Hari Susilo Manager ART Kalimantan bangga akan perolehan tersebut, menurutnya ini awal yang bagus untuk musim depan supaya bisa lebih baik lagi.

“Terima kasih untuk semua crew, mekanik dan pembalap, setelah off 2 tahun balap akhirnya bisa berikan podium sebagai obat rindu balap setelah pandemi covid 19 ini,” tuturnya.

Eenk sendiri yang ditangani Shartanto ‘Kupret’ untuk urusan mesin sudah optimis podium sejak hari Jumat latihan bebas, menurutnya performa motor dan kondisi sirkuit sangat pas dengan karakter balapnya yang konsisten.

Dan itu yang dimanfaatkan Eenk untuk bisa cari celah supaya bisa podium di race 2.

“Race pertama dijadikan pelajaran, memang sempat memimpin dan meninggalkan jauh tapi harus punya strategi khusus untuk juara di sirkuit Sentul International ini,” tutup Eenk lagi.

Persaingan di Piala Presiden Balap Motor 2021 sudah dipastikan ramai dan bergengsi. Apalagi di kelas MP khususnya MP1, semua pemain Seeded dari tiap region hadir untuk berlaga di event pamungkas musim 2021 ini.

Spesialnya Piala Presiden Balap Motor 2021 ini berlangsung di Sentul International Circuit atau Sentul Besar, akhir pekan ini (11-12/12/2021).

Nah, tim Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan pun siap unjuk gigi.ART Kalimantan akan diperkuat dua pembalap Seeded-nya yakni Hendra Eenk dari Yossie. Keduanya akan membela skuad ART Kalimantan di kelas MP1. Tentunya ini juga akan menambah warna di persaingan kelas MP1.

Apalagi manajer tim ART Kalimantan, Iwan Susilo sangat antusias menyambut Piala Presiden Balap Motor 2021 ini.

“Piala Presiden menurut kami ajang yang menarik, momennya pas setelah Motoprix vakum 2 tahun. Bisa mengakomodir tim-tim dan pembalap yang bermain di MP,” ungkapnya.

Pastinya dengan support sepenuh hati dari sang manajer, ART Kalimantan juga siap mendulang hasil yang terbaik. Terlebih kedua pembalapnya ini juga tak asing lagi main di region Jawa.

“Semoga lancar eventnya, peserta bisa disiplin menjaga Protokol Kesehatan. Sehingga penyelenggara dan peserta bisa mendapatkan hasil yang maksimal semua,” papar Iwan Susilo.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad