Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Unik, Honda Akan Hadirkan Motor Listrik Yang Diperkuat Drone

PONTIANAK - Semua pabrikan otomotif memang sedang fokus untuk mengembangkan kendaraan listrik, tak terkecuali Honda. Pabrikan motor asal Jepang itu mulai serius menggarap pasar kendaraan listrik.
 

Melansir RideApart, Honda baru saja mengajukan paten terhadap motor listrik yang tengah mereka kembangkan. Menariknya, motor sport full fairing ini dilengkapi drone yang dipasang di bagian belakang.

Berdasarkan dokumen dari Departemen R&D Honda, drone tersebut rupanya memiliki fungsi penting, yakni untuk meningkatkan operasi dan navigasi motor. Tak hanya itu saja, drone juga bisa berfungsi untuk mengirimkan paket ke pengendara atau bantuan dalam menghubungi layanan darurat.

Menariknya lagi, saat drone berada di tempatnya alias belakang motor, drone bisa berfungsi untuk kipas buang. Menarik udara panas dari motor listrik dan kemudian dibuang lewat fairing belakang.

Lebih jauh lagi, skenario penggunaan drone pada motor listrik yang tengah dikembangkan adalah untuk membantu pemotor saat berkendara. Bisa untuk sistem otonom, sistem kendali jarak jauh, adaptive cruise control system, driver-assist system, dan sistem canggih lainnya.

Meski begitu, paten ini belum menjelaskan secara rinci dari motor listriknya. Honda berfokus pada mekanisme operasi drone dalam membantu pemotor.

Drone jelas merupakan lompatan jauh dalam pengembangan motor listrik. Jika sampai terwujud, motor ini akan menjadi fenomena baru dalam dunia otomotif.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad