Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

ADV150 Jadi Kendaraan Resmi di Sirkuit Mandalika

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor NTB menyerahkan 40 unit Honda ADV150 kepada PT IndonesiaTourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika GrandPrix Association (MGPA) sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit, Rabu (3/11/2021).


Honda ADV150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit kebanggaan Indonesia ini, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan Superbike World Championship (WorldSBK).

Sejalan dengan kerjasama tersebut, Honda ADV150 resmi menjadi skutik yang akan dipakai pada seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WorldSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Nantinya, Honda ADV150 ini akkan menjadi operasional dari Marshall yang ada di dalam Sirkuit Mandalika saat gelaran IATC dan WorldSBK. Skutik besar Honda ini juga menjadi andalan dalam mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengungkapkan dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan November tahun 2021 ini.

“Gelaran balap perdana di Sirkuit Mandalika ini merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WorldSBK, sekaligus mendukung pebalap muda kita dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggaan bangsa,” ujar Andy.

Honda Mandalika

Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin bersama Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo saat melihat Honda ADV 150 yang menjadi kendaraan operasional Marshall di dalam sirkuit Mandalika saat gelaran IATC dan WorldSBK, Rabu (3/11/2021).

Honda ADV150 yang memiliki desain bodi futuristik dan manly siap mendukung aktivitas tinggi selama persiapan maupun penyelenggaraan balap IATC (12-14/11) dan WSBK (19-21/11). Penyerahan simbolik 40 unit Honda ADV150 dilakukan pada Rabu, 3 November 2021 oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin kepada Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, disaksikan oleh Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada AHM yang telah mendukung dalam penyelenggaraan event IATC dan WorldSBK 2021melalui penyediaan 40 unit kendaraan motor Honda ADV 150cc. Gelaran WorldSBK adalah event internasional besar pertama yang digelar di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Karenanya ITDC dan MGPA sebagai penyelenggara event terus memastikan bahwa event akan berjalan dengan lancar, aman, dan sukses, tentunya dengan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Arie Prasetyo.

Sementara itu, Adm Fin Sub Dept Head Astra Motor NTB Agung Nugroho mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen yang kuat dari Honda untuk membantu menyukseskan perhelatan balapan di Indonesia.

Sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia, Honda memberikan support berupa 40 unit Honda ADV150 yang akan menjadi MotoTaxi selama gelaran balapan berlangsung. Nantinya 40 unit ADV ini dapat digunakan sebagai kendaraan operasional untuk petugas Marshall di dalam sirkuit.

“Tentunya hal ini akan menjadi kebanggaan terbesar Honda sebagai partner dalam event balapan bergengsi di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ujar Agung.

Diketahui Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menggelar event WSBK pada 19-21 November 2021 dan akan dilanjutkan dengan gelaran MotoGP pada Maret 2022 mendatang. Honda ADV150 akan menjadi kendaraan pendukung operasional selama gelaran event bergengsi ini. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad