Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Ini Skutik Injeksi Pertama Dari Honda

PONTIANAK - Pada April 2018 silam, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghentikan produksi Honda Spacy. Alasannya jelas, motor matic tersebut sudah sepi peminat di Indonesia.



"Jadi memang Spacy kita tidak lanjutkan lagi dan mudah-mudahan konsumen bisa ke arah produk matic kita yang lain, seperti Scoopy dan Vario ini (terbaru)," ungkap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM pada 2018 lalu.

Padahal, bisa dibilang Honda Spacy merupakan salah satu tonggak sejarah di Indonesia. Dirilis 10 tahun lalu, tepatnya pada 2011, motor ini menjadi skuter matik (skutik) pertama bersistem pengabutan injeksi yang dijual untuk pasar otomotif Tanah Air.

Teknologi yang diberi nama Honda sebagai PGM-Fi ini menyokong mesin 1-silinder 108 cc air-cooled. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,67 PS dengan torsi maksimum hingga 8,9 Nm.

Selain itu, desainnya cukup unik. Tak seperti skutik pada umumnya, lampu utama Honda Spacy bisa ikut menoleh saat berbelok lantaran berada di cover stang. Sedangkan body depan didominasi lampu sein yang sangat besar.

Honda Spacy juga menjadi salah satu pelopor skutik berbagasi besar di Indonesia. Bahkan, PT AHM sampai menyematkan embel-embel Helm-In. Nama itu tak terlepas dari ruang di bawah joknya yang bisa diisi 1 helm half-face.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad