Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap AHRT Nantikan ATC di Sirkuit Mandalika

PONTIANAK - Putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) Indonesia di Sirkuit Mandalika telah dijadwal ulang, menjadi total empat balapan pada 19-21 November akhir pekan depan.

ATC Indonesia 2021 di Mandalika resmi dijadwal ulang oleh Pertamina Mandalika International Street Circuit , yang menjadi tuan rumah dua seri terakhir ATC musim 2021.



Putaran ketiga dijadwalkan 12-14 November, sedangkan final round berlangsung pada 19-21 November.

Race 1 dan Race 2 sedianya diselenggarakan Minggu (14/11/2021). Balapan pertama pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB, sedangkan lomba kedua pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

Namun sayangnya, Race 1 rupanya harus dibatalkan. Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Motorsport.com Indonesia, pembatalan balapan pertama dikarenakan kondisi trek belum siap.

Di saat menunggu kelanjutan event, Race 2 ternyata juga dibatalkan. Hal ini lantaran kekurangan Marshal yang bertugas, menjadikan pertimbangan bagi FIM dan Dorna Sports untuk tidak melanjutkan lomba.

Setelah menunggu cukup lama, Dorna Sports akhirnya merilis pernyataan resmi perihal penjadwalan ulang ATC Indonesia di Sirkuit Mandalika.

“Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada hari Minggu tanggal 14 November telah dijadwal ulang untuk berlangsung akhir pekan depan,” bunyi pernyataan.

“Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan memperlombakan empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersamaan World Superbike.

“Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan dalam Sporting Organisation telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pembalap begitu balapan dimulai,” papar Dorna. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad