Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Balap Adakan CBR Track Day 2021 Untuk Berikan Pemahaman Balap Bagi Komunitas

PONTIANAK - CBR Track Day 2021 hadir kembali di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang. Event yang diperuntukan bagi komunitas Honda CBR di Kalimantan Barat ini berlangsung pada Minggu, 24 Oktober 2021 start pukul 08.00 WIB.



Event yang digelar oleh Astra Motor Kalbar ini, akan melombakan dua kelas, yaitu Kelas CBR150 dan CBR250 Community. Gelaran akbar pengguna Honda CBR ini, menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, karena masih di era pandemi Covid-19.
"Kegiatan ini mengangkat tema "Excide Your Ride, Ini Baru Laki". CBR Track Day, hadir kembali pada 2021, setelah terakhir kali digelar pada tahun 2019. Semoga event ini menjadi pelepas dahaga komunitas CBR di Kalbar," ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata.

Menurut Pria yang pernah bertugas di Bali ini menjelaskan, CBR Track Day 2021, diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap. PT Astra International, Tbk-Honda (Astra Motor) selaku Main Dealer di Kalbar, menggelar event edukasi balap untuk pecinta Honda CBR. Pelaksanaan pada 2021 adalah yang tahun ketiga, usai pada 2018 dan 2019, sedangkan pada 2020 tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19 yang melonjak.

Track Day Honda CBR Community mengajak para pecinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep total control di lintasan sirkuit balap. Para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman.

Kegiatan ini digelar Astra Motor Kalbar bersama IMI Kalbar yang didukung langsung PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang ATPM sepeda Motor Honda.

Acara ini dilaksanakan di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang dengan panjang sirkuit sekitar 1,2 KM dalam 1 X putaran. Sirkuit Pasir Panjang Singkawang ini juga merupakan salah sirkuit terbaik yang dimiliki Kalbar yang sering digunakan untuk kejuaraan motor regional maupun nasional.

Ada beberapa katagori yang dapat diikuti para rider motor, yakni Class CBR250RR, Class CBR150R, dan Class CB150R dan Class Supermoto CRF150L dengan total peserta 115 rider yang berasal dari Komunitas Honda CBR Ownner (HCOI), Honda CBR Independent (HCI), CBR West Borneo (CWB), Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI), West Borneo Supermoto (WBS), dan Supermoto Indonesia (SI).

"Track Day 2021 Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series. Pada kegiatan ini Astra Motor juga membekali para bikers dengan Coaching Clinic guna menambah kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara," papar Lukas.

“Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series di Kalbar menginspirasi Astra Motor untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini pebalap akan memberikan teori teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan pembekalan dari pebalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan.

Guna meningkatkan keamanan dan keselamatan para rider, tim Safety Riding Astra Motor Pontianak mengedukasi Safety riding para peserta melalui kampanye #Cari_aman guna menghindari terjadinya kecelakaan fatal di sirkuit dimana sebelum melakukan test ride lintasan terlebih dahulu melakukan pemanasan agar otot badan tidak kaku.

Saat melakukan fun ride, pembalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para bikers di lintasan balap. Berdasarkan evaluasi ini, para bikers yang beruntung untuk katagori CBR250RR dan katagori CBR150R bisa mendapatkan 4 golden tiket kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2021 yang rencananya tahun ini akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad