Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pengen Punya Honda Goldwing Terbaru? Siapkan Kocek Segini

PONTIANAK - Honda GL1800 Gold Wing terbaru resmi dipasarkan di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) membawa sejumlah penyegaran dari motor yang dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar, atau setara hampir 69 unit Honda BeAT.
 

 

"The Honda Premium Tourer" masih menjadi konsep motor gede untuk perjalanan touring ini. Honda GL1800 Gold Wing terbaru disempurnakan dengan beragam fitur canggih, misalnya sekarang bisa terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto.
Lalu kemudian, terdapat tambahan fitur 2 slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.
Daftar Motor Matic yang Pengendaranya Wajib Punya SIM CI Mulai Agustus
Kepraktisan juga meningkat dari Honda GL1800 Gold Wing, sebab kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter.
Pengguna disebut bisa menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh.
Selain itu, Honda GL1800 Gold Wing ini juga mendapat penyegaran dari fitur speaker terbaru. Kecanggihan versi terbaru dari Honda GL1800 Gold Wing ini juga ditopang dengan penyempurnaan pengaturan suspensi belakang.
Tak ketinggalan, pada model terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.
"Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda. Kami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini," ujar Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya.
Dari sektor dapur pacu, Honda GL1800 Gold Wing masih menggunakan mesin 1833 cc berpendingin cairan 6 silinder yang sanggup memuntahkan tenaga 93 kW di 5.500 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.500 rpm.
Tenaga tersebut dikawinkan dengan 7 percepatan Dual Clutch Transmisson (DCT). Oiya, moge ini juga dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.
Honda GL1800 Gold WingHonda GL1800 Gold Wing Foto: Astra Honda Motor
Honda menyebut GL1800 Gold Wing tetap stabil di kecepatan tinggi namun manuvernya tetap terjaga di kecepatan rendah. Salah satunya karena Honda GL1800 Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa.
Honda Smart Key System juga sudah terpasang pada motor ini. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk "wing lines" dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.
Pada setiap sisi Honda GL1800 Gold Wing juga terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas masing-masing sebesar 30 liter. Keseluruhan box penyimpanan ini menggunakan tutup peredam, serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.
Sebagai moge premium, Honda GL1800 Gold Wing memiliki fitur-fitur berteknologi tinggi seperti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.
Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi.
Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar.
Suspensi yang digunakan oleh model ini meliputi sistem suspensi depan double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Untuk kenyamanan yang lebih sempurna, Honda GL1800 Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini.
Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor yang besar yaitu 320mm.
Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.
Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000,-. Harga tersebut setara dengan sekali menebus hampir 69 unit Honda BeAT tipe termurah yang dijual Rp16.655.000.
Moge premium yang tembus miliaran rupiah ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad