Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pemilik Pertama Honda CBR600RR Bayar Cash Untuk Memilikinya

PONTIANAK - Model terbaru Honda CBR600RR akhirnya didistribusikan ke konsumen Tanah Air. Bikers bernama Ronald Sinaga menjadi pembeli pertama CBR600RR di Indonesia, yang unitnya masuk secara resmi melalui jalur APM (Agen Pemegang Merek) PT Astra Honda Motor (AHM).
 

 

Setelah diluncurkan pada Februari lalu, Astra Motor selaku main dealer Honda secara resmi menyerahkan CBR600RR ke konsumen pertama di Indonesia, Ronald Sinaga.
Bertempat di halaman Astra Motor, Astra Biz Center, BSD, Tangerang, penyerahan CBR600RR dilakukan secara simbolis oleh Dept. Head Marketing Astra Motor, Dharma Widjaja, didampingi Kepala Wilayah Astra Motor Center Jakarta, Husin Rodhy.
Ronald Sinaga menyampaikan bahwa moge pertama miliknya yaitu Honda CBR600 F4 ketika menempuh pendidikan di Amerika pada tahun 2000. Ketika mengetahui AHM akan merilis CBR600RR di Indonesia, Bro Ron melihat ini sebagai kesempatan bernostalgia memiliki CBR600 series.
"Tahun lalu saya dapat info kalau CBR600RR akan rilis di Indonesia, sikat aja. Langsung pesan," ungkap Ronald disela-sela acara penyerahan CBR600RR, Kamis (2/9).
Melakukan pembelian secara tunai di Astra Motor, Astra Biz Center BSD, Ronald juga menambahkan bahwa alasan memilih CBR600RR karena memiliki ciri khas desain super sport dan desain knalpot compact dengan posisi lubang knalpot terletak di tengah atau di bawah jok, sehingga memberi kesan ramping.
"Sebagai konsumen pertama Astra Motor yang memiliki CBR600RR, ternyata Bro Ron juga sebagai pemilik CBR600RR di Indonesia secara resmi. Sebuah kebanggaan bagi kami," ungkap Dharma.
Hadir dengan desain super sport, CBR600RR disebut memiliki performa tinggi dengan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan. Sehingga mampu memanjakan sekaligus memenuhi kebutuhan para pecinta motor super sport di Indonesia.
CBR600RR memiliki tiga mode berkendara yang memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang tinggi, Fast Riding, Fun Riding, dan Comfortable Riding. Terdapat juga opsi bagi pengendara untuk membuat mode berkendara sendiri sesuai karakter berkendaranya melalui dua slot yang dapat mengatur tenaga (5 level), HSTC (9 level+off), wheelie control (3 level+off), dan engine brake (3 level).
CBR600RR juga dilengkapi Honda Electronic Steering Damper (HESD) dengan tiga mode penyetelan (hard, medium, soft). Komponen ini bekerja bersama sensor Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mendeteksi posisi angle sepeda motor dan sensor kecepatan untuk menambah kestabilan saat melaju pada kecepatan tinggi dan menikung.
Kekayaan fitur lainnya pada lengan ayun (swing arm) terbuat dari aluminium yang memberikan bobot ringan dan rigid sehingga memberikan kenyamanan handling dalam melakukan manuver berkendara.
Kestabilan juga didukung suspensi depan Showa Inverted Telescopic dan suspensi belakang Showa Pro-Link with Gas-Chamber. Semua suspensi dapat disesuaikan kompresi dan rebound-nya.
CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor sekaligus pelengkap jajaran motor Honda CBR Series di Indonesia. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp550.000.000 on the road Jakarta. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad