Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Prajurit Brigif 19/Kh Dampingi Petani Perawatan Lahan Dan Tanaman Jeruk

SINGKAWANG – Memanfaatkan waktu luang disela-sela kesibukannya, Prajurit Brigif 19/Kh Serda Nugroho melaksanakan pendampingan perawatan lahan kebun jeruk di desa sungai bulan kecamatan Singkawang Tengah. Sabtu (12/06/2021).



Kegiatan pendampingan perawatan lahan dan tanaman jeruk tersebut dilakukan dengan penyiangan gulma dan rumput liar serta pengamatan hama penyakit serta organisme pengganggu tanaman lainnya. Penyiangan ini bertujuan membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari agar tanaman yang ditumbuhkan mendapatkan semua nutrisi dan air yang diberikan oleh petani agar mampu menghasilkan secara optimal.

Bapak Ramdan (51) selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Brigif 19/Kh yang selalu aktif melakukan pendampingan dalam perawatan lahan dan tanaman milik warga. Dengan kehadiran TNI tentunya kami para petani merasa senang dan tambah semangat dalam bekerja. Ujarnya

Ditempat terpisah Lettu Inf Ugu mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini dalam rangka memelihara hubungan silaturahmi serta kepedulian kepada warga binaan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ucapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad