Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Optimalkan Peran PPKM Mikro 3 Pilar Laksanakan Tracing Bersama Satgas Covid-19

SINGKAWANG - Senin (7/6/21) Babinsa Koramil 1202-05/Singkawang Barat Serda Rusdi bersama 3 Pilar melaksanakan kegiatan Tracing bersama satgas PPKM Mikro Kelurahan Bukit Batu dalam rangka pengecekan kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan informasi dari Kapus Singkawang Tengah II, khususnya di wilayah Kel. Bukit Batu Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang.



Serda Rusdi beserta satgas PPKM Mikro Kelurahan melaksanakan kegiatan tracing di rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19, selain mengecek juga menghimbau kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk sementara tidak bepergian kemana-mana selama masa karantina yang ditentukan oleh dinas kesehatan Kota Singkawang dan selalu makan makanan yang bergizi dan minum vitamin, dan menghimbau orang berkunjung karena sedang melaksanakan isolasi mandiri serta tak lupa menyampaikan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M kepada masyarakat sekitar, ucapnya.

Di sela kegiatan tracing Serda Rusdi megatakan,” Masyarakat juga harus sama-sama ikut serta memerangi virus yang sedang mewabah seperti sekarang ini dengan cara selalu menerapkan dalam dirinya bahwa Covid -19 masih selalu mengancam disekitar kita," ujarnya.

Penegakan disiplin Covid-19 dimulai dari tingkat RT, karena saat ini, penyebaran wabah Corona sudah mulai dari klaster rumah tangga. Maka sudah saatnya kita perketat mulai dari unsur tingkat bawah, kami selaku Babinsa bersama 3 Pilar siap untuk menjadi motivatornya.

"Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M," ungkap Serda Rusdi.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad