Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Motivasi UKM Warga, Babinsa Koramil 1202-03/Sry Sambangi Tempat Usaha Pembut Jipang

BENGKAYANG - Senin (7/6/21)BBabinsa Rukma Jaya Serda Pujianto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu warga binaan dalam pembuatan Jipang milik Bapak Zainuri di Dsn. Bakti Rt.01 / Rw. 03 Ds. Rukma Jaya Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.



Babinsa Serda Pujianto mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk membangkitkan semangat dan ulet kepada para pengusaha kecil menengah (UKM) khususnya pengerajin jipang. Lanjutnya kue jajanan pasti sudah sering kita konsumsi, kue tradisional ini harus bersaing dengan kue-kue modern zaman sekarang ini, ujaranya.

Serda Pujianto juga memberikan penyuluhan tentang cara berdagang dan tidak lupa juga menyampaikan protokol kesehatan Covid-19. Para pengusaha UKM maupun pabrik harus patuh dan menjadi contoh dengan protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah, jelasnya.

"Bapak Zainuri pemilik usaha jipang mengatakan, saingan dalam usaha jipang di lapangan sangat miris tersaingi dengan buatan dari pabrik besar ternama, tetapi kami tidak putus asa di tengah perjalanan, ia menuturkan supaya ada yang melihat usaha tersebut dari pihak terkait. untuk membantu dalam pemasaranya baik di dalam maupun keluar daerah," imbuhnya.(*)





Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad