Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Latih Warga Yang Ingin Jadi Prajurit, Babinsa Sungai Sepeti Kodim 1203/Ktp, Berikan Pembinaan Fisik

SUKADANA - Untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD tidaklah semudah yang dibayangkan, para calon peserta harus memenuhi berbagai persyaratan menjadi prajurit TNI-AD, baik persyaratan kesehatan kemampuan fisik, maupun kelengkapan adminitrasi.



Kalimat ini yang sering disampaikan Kopda Eko Oktavia, Babinsa Sungai Sepeti, Koramil 1203-15/Teluk Batang saat memberikan pembiaan fisik kepada warga binaanya yang bercita-cita menjadi seorang Prajurit di desa binanya, Jum’at (18/6/2021).

Sebagai seorang Babinsa saya ingin warga binaan dapat mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit TNI AD, pembinaan ini adalah upaya mempersiapkan diri, baik persiapan kesehatan, persiapan fisik, maupun persiapan mental, karena tiga faktor itulah yang akan menopang kemampuan untuk mengikuti seleksi,”ungkapnya.

Adif Arya Fitra salah satu warga yang mengikuti pembiaan fisik mengucapkan terimakasih atas upaya pak Babinsa untuk membina kami untuk persiapan mengikuti seleksi, “jangan pernah bosan melatih kami pak,”ucapnya.

Menangapi hal ini, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. mengatakan,” Pembinaan awal terhadap masyarakat yang ingin mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit TNI AD selalu dilakukan Babinsa di Jajarannya di setiap wilayah, hal ini sudah berjalan baik setiap tahunya, Untuk itu saya berharap animo masyarakat terus meningkat, khususnya calon pendaftar yang lokasinya jauh dari informasi,”tandasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad