Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Gagal Finish Akibat Disenggol, Mario Suryo Aji Bilang Ini Kepada Fansnya

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia yang bertarung di balap motor FIM CEV Moto3, Mario Suryo Aji, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), meminta pendukungnya untuk tidak mengirimkan ancaman kepada Daniel Munoz (Spanyol/Avatel-Cardoso Racing).


Pendukung Mario Aji diketahui menyerang Instagram pribadi Munoz (@danimunozf2) sesaat setelah Race 1 FIM CEV Moto3 berakhir di Sirkuit Catalunya, Barcelonal, Minggu 13 Juni 2021.

Dalam balapan tersebut, Mario Aji kehilangan peluang juara pertama setelah disenggol Munoz di dua tikungan terakhir menjelang finish.

Munoz masuk dari sisi dalam dan terlihat memaksa mendahului Mario Aji yang sedang memimpin. Alhasil, upaya Munoz memotong racing line Mario Aji membuat motornya melebar dan terjadi senggolan.

Kedua pembalap itu sama-sama keluar trek meskipun sanggup melanjutkan balapan. Munoz finish di posisi 7 dan Mario Aji di posisi 6.

“Tak percaya saya harus mengatakan ini, tetapi tolong jangan mengirim ancaman kematian kepada Dani Munoz karena aksinya menyenggol Aji, ini balapan,” tulis Mario Aji di Instastory pribadinya.

Unggahan itupun dibalas Munoz dengan menuliskan “Thanks @mariosuryoaji1.”

Race 1 FIM CEV Moto3 kemarin memang berlangsung ketat dan panas. Mario Aji yang memulai balapan dari posisi start terdepan tampil konsisten dan sering memimpin di depan.

Persaingan di belakangnya juga tak kalah sengit. Setiap pembalap di grup depan berjarak sangat ketat dan silih berganti memimpin lomba.

Sayang, Mario Aji yang selangkah lagi podium juara terpaksa mengubur mimpinya karena aksi sembrono Munoz menjelang akhir balapan.

Race 1 dimenangkan pembalap asal Malaysia, Syarifuddin Azman (SIC Racing), disusul David Munoz Rodriguez (Spanyol/Avatel-Cardoso Racing), dan Jose Antonio Rueda Ruiz (Spanyol/Team Estrella Galicia 0,0).

Di Race 2, lagi-lagi Mario Aji yang dijuluki Super Mario konsisten di barisan depan. Pembalap asal Magetan, Jawa Timur, ini beberapa kali juga tampil memimpin balapan.

Di tiga lap terakhir menjelang finish, Mario Aji terjatuh setelah ditabrak pembalap di belakangnya. Padahal saat itu dirinya berada di posisi tiga dan sedang mengejar podium.

Lagi-lagi Munoz terlibat dalam kekacauan ini. Munoz tak bisa menghindar ketika Marcos Ruda Comino (Gazzolaracing) yang berada di belakangnya tergelincir, membuat Munoz ikut tergelincir.

Imbasnya, sepeda motor Munoz menabrak Mario Aji dan menyebabkan ketiganya gagal melanjutkan lomba.

Saat ini Mario Suryo Aji berada di peringkat 5 klasmen sementara FIM CEV Moto3 dengan 42 poin. Pimpinan klasmen ditempati Daniel Holgado (Spanyol/Aspar Junior Team) dengan 113 poin. Seri FIM CEV Moto3 selanjutnya akan digelar di Portimao, Portugal, 4 Juli 2021.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad