Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Budikdamber Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203/Ktp

KETAPANG – Dalam Rangka mendukung program ketahanan pangan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, melakukan berbagai upaya dimasa pandemi ini, salah satunya adalah membudidayakan ikan dan sayuran dalam satu ember yang merupakan sistem akuaponik (polikultur ikan dan sayuran) Sabtu (12/6/2021). 
 

 
Ketua Persit KCK Cabang XLVII, Kodim 1203 Ny, Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin, oleh karena itu kami selalu berusaha mendukung program ketahanan pangan," tuturnya.

Saya berharap dengan kegiatan ini kedepannya Anggota Persit Cabang XLVII Kodim 1203 dapat mengembangkan lagi teroban-teroban lain,"harapnya.

Sementara itu diterangkan oleh Ny. Dedi Indrawan, Wakil Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203,” Budikdamber belakangan ini populer di masyarakat, untuk itu kami tertarik untuk melakukan budidaya ikan sekaligus bercocok tanam secara aquaponik, “jelasnya.

Menariknya teknik Budikdamber ini tidak memerlukan lokasi yang luas, ikan dan sayur bisa dilakukan dalam satu wadah, apalagi dimasa pandemi ini memaksa kita untuk tidak keluar rumah sehingga kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat,”ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad