Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Batibung Hadir Dalam Pemakaman Warga Terkonfirmasi

SINGKAWANG - Sabtu (5/6/21) Batibung hadir dalam pelaksanaan pemakaman warga yang terkonfirmasi. Pasien dengan status Positif Covid-19 meninggal dunia dan dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19. kali ini, salah seorang warga Jln. Ks. Tubun Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang diduga meninggal dunia dengan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Almarhumah SH (53 thn), yang merupakan seorang wiraswasta bermula mengalami gejala demam tinggi dan berobat ke Puskesmas setempat. Karena diindikasikan terkonfirmasi Covid-19 maka petugas Puskesmas langsung merujuknya ke RSUD Abdul Azis, Singkawang guna mendapat perawatan.

Batibung Koramil 1202-05/Singkawang Barat, Serma Maryo saat dikonfirmasi mengatakan, pemakaman almarhum dilakukan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Mungguk Priuk Jln. Jenderal Sudirman Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah. Hal ini sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh pihak Rumah Sakit dalam penanganan pasien Covid-19.

Dirinya menghimbau, kepada warga yang tinggal disekitar rumah almarhum, baik dari aparat setempat (Ketua RT), agar melakukan isolasi lingkungan.

Dari satgas PPKM Mikto tingkat Kelurahan Roban akan melakukan penyemprotan disinfektan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di area pemakaman.

“Harapannya dengan isolasi dan penyemprotan disinfektan, virus ini tidak menyebar,” ungkap Serma Maryo.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad