Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa 1202/03 Sui Raya Patroli Terpadu, Bersama BPPIKHL Wilayah Kalimantan dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

BENGKAYANG - Babinsa 1202/03 Sui raya sertu Sugiyanto dan Sistem lnformasi Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (SIPP Karhutla),di lahan rawan terbakar di RT.02 RW.01,Dusun Tanjung Gundul,Desa Karimunting,Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang. 
 


Manggala Agni dan para pihak tetap siaga lakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan(karhutla) meskipun masuk musim pancaroba tetap bekerja menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla. Jumat (04/06/2121).

Patroli terpadu pencegahan karhutla pun menjadi kegiatan yang terus dilaksanakan,Manggala Agni bersama-sama dengan Babinsa,Babinkamtibmas, dan juga Masyarakat Peduli Api (MPA)melaksanakan patroli terpadu di seputaran daerah binaannya babinsa.

“Dalam melaksanakan patroli ini,tim patroli akan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.Pesan dan ajakan untuk mencegah karhutla disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah,kebun,ladang, warung,bahkan masyarakat yang mereka temui di rute patroli mereka.

Sertu Sugiyanto berpesan,upaya yang ditempuh dalam pengendalian setiap kejadian karhutla dapat segera ditangani sehingga titik panas (hotspot)yang terpantau dapat segera dilakukan groundchek untuk memastikan apakah terjadi karhutla atau tidak,”tegas sertu sugiyanto

Tim juga mengingatkan dan mengajak warga masyarakat untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19. Dan di kesempatan ini juga Tim membagikan Masker ke warga yang di temui.

Untuk saat ini Desa Karimunting masih aman dari karhutla,karena sudah tinggi nya kesadaran masyarakat tentang dampak dari bahaya kebakaran.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad